Peraih Pemain Terbaik Liga Inggris (PFA) tiga tahun berturut 2016, 2017, 2018 ternyata semuanya Muslim. Inilah daftar tiga peraih Pemain Terbaik Liga Inggris (PFA) yang Muslim.

2018 - Mohammed Salah (Liverpool)

3 Pesepak bola Muslim peraih gelar Pemain Terbaik dalam Liga Inggris

Bintang Liverpool Mohamed Salah terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini mengalahkan Kevin De Bruyne dari Manchester City.

Kepastian Salah sebagai pemain terbaik 2017/2018 versi Asosiasi Pemain Sepak Bola (PFA) dalam acara penghargaan yang digelar di Grosvenor House, London, Minggu (22/4/2018) malam waktu setempat.

Pemain Muslim asal Mesir itu sudah mencetak 41 gol dari 46 penampilan bersama Liverpool musim ini. Mantan bintang AS Roma itu juga sukses membawa The Reds melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini.

Penampilan Mo Salah (begitu fans Liverpool memanggil) sangat lekat dengan selebrasi sujud syukur. Bahkan beberapa fans Liverpool menyatakan masuk Islam berkat gol-gol Mo Salah.

2017 - N'Golo Kante (Chelsea)

3 Pesepak bola Muslim peraih gelar Pemain Terbaik dalam Liga Inggris

Keberhasilan Chelsea merengkuh gelar Liga Primer Inggris musim 2016/2017 tak lepas dari kontribusi maksimal N'Golo Kante. Berperan sebagai gelandang bertahan, Kante sukses jadi bagian penting Chelsea ketika menaklukkan lawan-lawannya.

Sebuah catatan manis dibuat oleh pemain Muslim asal Prancis tersebut. Dengan kesuksesannya ini, maka Kante jadi satu-satunya pemain yang mampu membawa tim berbeda menjadi kampiun Liga Primer Inggris dalam dua tahun beruntun.

Saat berseragam Leicester City musim 2015/2016, Kante juga sukses mempersembahkan trofi juara bagi Leicester City. Prestasi unik ini memang sempat dilakukan oleh legenda asal Prancis Eric Cantona pada awal-awal Liga Primer Inggris berdiri.

2016 - Riyad Mahrez (Leicester City)

3 Pesepak bola Muslim peraih gelar Pemain Terbaik dalam Liga Inggris

Ujung tombak Leicester City, Riyad Mahrez terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris, 2015-2016 dalam pengumpulan suara Perhimpunan Pesepakbola Profesional (Professional Footballers' Association-PFA) Inggris.

Pemain Muslim asal Aljazair itu berhasil mengantarkan Leicester City menjuarai Liga Inggris dan mengukir sejarah dengan menjuarai Liga Inggris untuk pertama kalinya musim 2015/2016.