×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pemaian Liverpool ini kurang pengakuan di skuadnya, siapakah dia?

0

Olahraga

Pemaian Liverpool ini kurang pengakuan di skuadnya, siapakah dia?

Liverpool sudah mulai jadi tim kelas dunia yang diperkuat oleh pemain top. Namun belakangan ini ada satu peran pemain yang terlupakan oleh fans.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erti Yuniati

12 / 06 / 2019 10:43

Liverpool sungguh mempunyai komposisi pemain yang sangat mumpuni, alhasil Liverpool berhasil menyabet tim terbaik Eropa karena berhasil menjuarai Liga Champions. Namun, ada satu pemain yang sangat diragukan oleh fans ketika kedatangan dirinya ke Anfield. Ia adalah Fábio Henrique Tavares, atau yang sering dipanggil dengan sebutan Fabinho. Di musim kedatangannya di Liverpool, Fabinho tidak mendapatkan sambutan yang bagus oleh fans. Sebab ia bermaian di bawah harapan Jurgen Klopp sehingga akhirnya Fabinho harus puas menjadi penghangat kursi cadangan.

Fabinho resmi menjadi bagian Liverpool di musim 2018/2019 setelah Liverpool berhasil meyakinkan AS Monaco untuk melepasnya dengan mahar 45 juta pounds. Fabinho bermaian sungguh luar biasa ketika masih berseragam monaco sehingga banyak sekali tim elit Eropa menginginkan servis dirinya. Tapi sungguh beruntung Liverpool bisa mengamankan pemain kelahiran Brasil 23 Oktober 1993 di detik-detik akhir transfer.

Fabinho bisa bermaian di berbagai posisi sehingga hal ini sangat ngenguntungkan bagi Liverpool. Ia pernah dicoba bermain sebagai Bek oleh Klopp dan hasilnya tidak terlalu mengecewakan padahal posisi kesukaan Fabinho sebagai gelandang bertahan.  

Kehebatan Fabinho ini tidak berjalan dengan mulus karena ia perlu waktu untuk mendapatkan pengakuan dari Klopp. Klopp bahkan memarkir dengan cara tidak memainkan Fabinho karena dianggap tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya. Alhasil Klopp lebih sering memainkan Milner yang dianggap lebih sanggup mengemban tugas sebagai pemotong serangan lawan dan pengacau permainan ketimbang Fabinho. Namun di pertandingan yang lain Fabinho kembali mendapatkan kesempatan bermain dan itu tidak disia-siakan oleh dirinya. 

Buah dari kerja keras dan tekadnya untuk menjadi gelandang andalan Liverpool akhirnya menjadi kenyataan. Fabinho lahir menjadi gelandang jenius yang berhasil membuat Klopp terkesan dengan kerja kerasnya menjadi pemain top Eropa. Legenda Liverpool yang berposisi sama dengan dirinya pun angkat bicara dan memberikan pujian setingi langit atas pencapaian permainan yang apik yang telah ditunjukkan oleh Fabinho. Siapakah legenda Liverpool  itu? Tidak lain tidak bukan adalah Xabi Alonso yang sangat mengapresiasi permainan Fabinho. Walaupun fans masih meragukan kualitas dirinya padahal dirinya menjadi pemain kunci Liverpool di ajang Liga Champions. Fabinho menjadi pemaian pemutus serangan yang membuat pemain lawan merasa frustasi ketika mengahadapinya. Karena dirinya selalu berhasil menghalau semua serangan sehingga dirinya sekarang menjadi pemaian yang sangat di andalkan Klopp untuk menyambut kompetisi musim depan.

Loading...

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red