×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pantai Timang, wisata menantang adrenalin di Gunungkidul Yogyakarta

0

Jalan-Jalan

Pantai Timang, wisata menantang adrenalin di Gunungkidul Yogyakarta

Berbagai tempat menarik dapat kamu temukan di wilayah yang terkenal dengan barisan perbukitan kapur ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

alfin muakip

01 / 05 / 2020 13:55

Gunungkidul menjadi salah satu wilayah dengan tempat wisata yang cukup banyak. Berbagai tempat menarik dapat ditemukan di wilayah yang terkenal dengan barisan perbukitan kapur ini.

Selain perbukitan kapur, Gunungkidul juga memiliki beberapa pantai yang terkenal. Salah satunya adalah Pantai Timang. Pantai yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul menjadi salah satu pantai yang banyak dicari banyak orang.

Untuk menuju ke Pantai Timang ini dibutuhkan waktu sekitar tiga jam dari Yogyakarta. Tapi tenang saja, dengan lamanya perjalanan ini pengunjung akan disuguhkan dengan panorama dari perbukitan Gunungkidul yang indah.

Pantai Timang terletak di Pulau Timang. Tidak seperti pulau-pulau lain, Pulau Timang ini hanya terdiri dari bongkahan batu besar. Untuk menuju ke Pantai Timang, pengunjung akan disuguhkan dengan kondisi jalan yang dapat menantang adrenalin. Memang kondisi jalan menuju ke pantai Timang masih berupa bebatuan.

Untuk menuju ke sana, pengunjung dapat menggunakan jasa layanan ojek lokal. Selain itu, pengunjung dapat juga menggunakan mobil offroad yang telah disediakan oleh pengelola. Namun, harganya cukup mahal. 

Loading...

Untuk menuju ke Pulau Timang, pengunjung harus menggunakan kereta gantung yang dinamakan dengan gondola. Gondala ini terbuat dari kayu yang kemudian dirangkai sedemikian rupa sehingga dapat digunakan untuk mengangkut pengunjung menuju ke pulau Timang.

Gondola ini ditarik secara manual dengan tenaga beberapa orang. Memang cukup menantang adrenalin ketika menaiki gondola ini. Ditambah dengan ombak pantai Timang yang besar tentunya menambah adrenalin pengunjung semakin tertantang.

Bagi pengunjung yang tidak berani menaiki Gondola, untuk menuju ke pulau Timang juga dapat  menggunakan jembatan gantung. Jembatan ini panjangnya sekitar 100 meter yang digantung dari bibir pantai menuju ke pulau Timang. 

Soal harga, bagi pengunjung yang menggunakan gondala ditarik tarif sebesar Rp 150 ribu per orang. Sedangkan untuk jembatan gantung sebesar Rp 50 ribu per orang. 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red