×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pahami kelebihan & kelemahanmu dengan mengenal 4 tipe kepribadian ini

0

Kepribadian

Pahami kelebihan & kelemahanmu dengan mengenal 4 tipe kepribadian ini

Kamu perlu mengetahui tipe kepribadian dirimu sendiri agar dapat memahami kelemahan maupun kelebihan yang ada dalam dirimu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Okta Apriyanti

02 / 03 / 2020 14:55

Kepribadian merupakan kemampuan psikologis seseorang untuk melakukan tingkah laku sosial tertentu. Ada beberapa tipe kepribadian yang perlu diketahui agar kamu dapat memahami kelemahan maupun kelebihan yang kamu miliki. Berikut penjelasan keempat kepribadian tersebut yang dirangkum dari Psichologia.

Pahami kelebihan & kelemahanmu dengan mengenal 4 tipe kepribadian ini

Foto: https://www.kepribadianku.com/tipe-kepribadian-sanguinis/

1. Sanguinis.

Pahami kelebihan & kelemahanmu dengan mengenal 4 tipe kepribadian ini

Loading...

Foto: https://images.app.goo.gl/9QWd5HBhWsPsmEsWA

Seseorang dengan tipe kepribadian ini cenderung memiliki hidup yang optimis, periang, dan enjoy. Tipe ini juga menyukai petualangan dan memiliki toleransi tinggi akan risiko. Selain itu, tipe sanguinis biasanya tidak menyukai kesepian dan selalu menginginkan keramaian serta akan mencari variasi dan hiburan.

Secara alami, sifat ini kadang-kadang negatif dalam memengaruhi hubungan percintaan dan lainnya. Karena kepribadian ini berperilaku mencari kesenangan, banyak orang dengan kepribadian sanguinis cenderung berjuang dengan kecanduan (ingin suatu hal dengan terus-menerus).

Orang sanguin juga dikenal sangat kreatif dan bisa menjadi seniman serta penghibur yang hebat dan akan berhasil jika memilih karier di industri hiburan. Kemampuan alami orang sanguinis sangat cocok jika memilih pekerjaan yang berhubungan dengan marketing, travel, fashion, memasak/kuliner, atau olahraga.

2. Plegmatis.

Pahami kelebihan & kelemahanmu dengan mengenal 4 tipe kepribadian ini

Foto: https://www.kepribadianku.com/tipe-kepribadian-koleris/

Seseorang dengan kepribadian yang cinta damai dan terkesan santai. Tipe ini biasanya mencari keharmonisan antar-pribadi dan hubungan dekat yang membuat orang-orang plegmatis menjadi pasangan yang setia dan orang tua yang penuh kasih. Orang-orang plegmatis suka menjaga hubungan dengan teman-teman lama, anggota keluarga yang jauh, dan tetangga.

Dalam hal kepribadian, tipe plegmatis cenderung menghindari konflik dan selalu berusaha menengahi orang lain untuk memulihkan perdamaian dan harmoni. Plegmatis juga sangat suka beramal dan membantu orang lain. Karier yang ideal untuk tipe kepribadian plegmatis antara lain perawat, guru, psikolog, konseling, atau layanan sosial. 

3. Koleris.

Pahami kelebihan & kelemahanmu dengan mengenal 4 tipe kepribadian ini

Foto: https://images.app.goo.gl/1ZaVEXVgJtLKCW5H9

Kepribadian seseorang yang sangat berorientasi pada tujuan. Orang yang koleris terkenal sangat cerdas, analitis, logis, dan sangat praktis. Orang koleris seakan memiliki sekring yang pendek dan mudah meledak. Mereka bisa menjadi sangat marah hanya karena hal sepele saja. Tetapi mereka dapat dengan segera lupa akan kemarahan mereka, tidak ingat lagi akan hal yang membuat mereka marah.

Salah satu sifat yang cukup mendasar dari orang dengan tipe kepribadian koleris adalah berbakat untuk menjadi seorang pemimpin. Ketika diberikan tugas sebagai pemimpin, mereka akan sangat senang karena merasa tertantang dengan tanggung jawab yang dilimpahkan padanya.

4. Melankolis.

Orang yang memiliki tipe seperti ini akan lebih peka dengan perasaan orang lain. Mereka adalah seorang pendengar yang baik, sehingga enak kalau diajak berdiskusi atau sekadar curhat. Karakter melankolis pun akan mudah tersentuh dengan cerita-cerita sahabatnya.

Meskipun orang yang melankolis mempunyai banyak kelebihan, mereka biasanya akan tetap merasa tidak percaya diri. Mereka terkadang merasa malu dan minder kalau bergaul dengan orang lain. Orang yang melankolis merasa dirinya tidak mempunyai kelebihan. Padahal, kalau ditelusuri, mereka sebenarnya punya banyak potensi lho.

Orang yang berkarakter melankolis akan berpikir kalau segala sesuatu itu harus dilakukan dengan maksimal. Mereka nggak mau kalau sesuatunya kurang terlihat sempurna. Meskipun hal yang remeh sekalipun, orang yang melankolis akan selalu ingin terlihat pekerjaannya tetap sempurna.

Dengan kita mengetahui tipe kepribadian dirimu sendiri, kamu dapat mengetahui kekurangan maupun kelebihan yang ada pada dirimu. Nah, kamu tipe yang mana nih? 

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red