PSSI bersiap menggelar Anniversary Cup pada 28 hingga 4 April mendatang. Sebanyak empat negara diundang untuk mengikuti perhelatan yang menjadi rangkaian ulang tahun induk federasi sepakbola Indonesia tersebut. Keempat negara tersebut adalah Korea Utara, Bahrain, dan Malaysia. Namun ada sedikit pertanyaan besar mengapa PSSI mengundang Korea Utara dalam perhelatan kali ini.

Ini Alasan PSSI undang Korea Utara jadi lawan tanding timnas

Disinggung lebih jauh, ternyata ada alasan mulia yang dituju PSSI mengapa pada akhirnya memutuskan untuk memilih negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un itu untuk berpartisipasi. PSSI berharap perhelatan Anniversary Cup ini akan menyatukan seluruh elemen yang berkonflik. "Mudah-mudahan sepakbola menjadi pembeda. Boleh kami berbeda-beda, berkonflik karena isu lain. Tapi sepakbola menyatukan semua orang," ucap Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Ini Alasan PSSI undang Korea Utara jadi lawan tanding timnas

Bahkan untuk PSSI mengaku tidak menyiapkan pengamanan khusus bagi tim Korea Utara selama mengikuti Anniversary Cup 2018. PSSI hanya menyediakan dua Stadion untuk perhelatan ini, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dan Stadion Pakansari, Bogor. Rencananya, ajang Anniversary Cup 2018 itu akan dijadikan sebagai test event Asia Games 2018. "Nanti konsepnya empat negara ini ketemu semua. Sistem round robin, hitung poin," tutur pria yang kerap disapa Jokdri ini.