×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini Alasan PSSI undang Korea Utara jadi lawan tanding timnas

0

Olahraga

Ini Alasan PSSI undang Korea Utara jadi lawan tanding timnas

Dalam acara menyambut HUT PSSI undang 3 negara untuk ikut dalam turnamen Anniversary Cup 2018.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ainun Nahsya_SKH

16 / 03 / 2018 10:44

 PSSI bersiap menggelar Anniversary Cup pada 28 hingga 4 April mendatang. Sebanyak empat negara diundang untuk mengikuti perhelatan yang menjadi rangkaian ulang tahun induk federasi sepakbola Indonesia tersebut. Keempat negara tersebut adalah Korea Utara, Bahrain, dan Malaysia. Namun ada sedikit pertanyaan besar mengapa PSSI mengundang Korea Utara dalam perhelatan kali ini.

annivarsary-cup

Disinggung lebih jauh, ternyata ada alasan mulia yang dituju PSSI mengapa pada akhirnya memutuskan untuk memilih negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un itu untuk berpartisipasi. PSSI berharap perhelatan Anniversary Cup ini akan menyatukan seluruh elemen yang berkonflik. "Mudah-mudahan sepakbola menjadi pembeda. Boleh kami berbeda-beda, berkonflik karena isu lain. Tapi sepakbola menyatukan semua orang," ucap Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

joko-driyono

Bahkan untuk PSSI mengaku tidak menyiapkan pengamanan khusus bagi tim Korea Utara selama mengikuti Anniversary Cup 2018. PSSI hanya menyediakan dua Stadion untuk perhelatan ini, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dan Stadion Pakansari, Bogor. Rencananya, ajang Anniversary Cup 2018 itu akan dijadikan sebagai test event Asia Games 2018. "Nanti konsepnya empat negara ini ketemu semua. Sistem round robin, hitung poin," tutur pria yang kerap disapa Jokdri ini.

Loading...

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red