×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Motor zaman dulu ini bentuknya unik, bak perpaduan motor dengan tank

0

Wow

Motor zaman dulu ini bentuknya unik, bak perpaduan motor dengan tank

Motor perang ini bentuknya seperti perpaduan antara motor dengan tank.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

AutoVan

01 / 03 / 2019 15:22

Kalau kalian pikir motor perang zaman dulu bentuknya masih sama seperti motor roda dua sekaran ini, ternyata salah. Memang sih tidak semua motor perang itu konsep bentuknya sama seperti yang akan kita maksud kali ini, tapi setidaknya penampakan kendaraan mobilitas perang berikut sukses bikin kita melongo.

sumber : Youtube.com/bluemooncycle

Lihat aja nih, motor perang berkaki tank. Dari jauh saja bentuknya sudah menyeramkan pantas banget kalau dipakai tentara buat masuk ke medan perang. Entah zaman dahulu para tentara menyebut kendaraan ini dengan jenis apa, tapi yang jelas kalau dari segi tampilan kendaraan tersebut masih pantas kita sebut sebagai motor, terlihat dari roda depannya.

Motor ini merupakan produksi dari Kleines Kettenkraftrad HK 101 atau juga kerap disebut SdKf 2. Konsepnya sendiri cukup sederhana, yaitu menggabungkan antara motor dengan tank. Biar begitu Sdkf 2 tidak dilengkapi dengan senjata seperti layaknya tank beneran.

Sumber : Youtube.com/bluemooncycle

Loading...

Sdkf 2 dulunya digunakan oleh tentara Jerman sebagai kendaraan pembawa peralatan perang. Tapi kenapa harus bentuknya seperti tank ini sih?

Jadi ceritanya dulu saat tentara Jerman menginvasi Uni Soviet, mereka disulitkan dengan medan berlumpur yang cukup berat, intinya kalau pakai motor biasa dijamin bakal tumbang deh. Alhasil terbentuklah motor mutant Sdkf 2 tersebut, dan motor ini dipakai mesin 4 silinder berpendingin cairan dengan power sebesar 34,86 dk, yang disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan, seperti yang dikutip dari gridoto.com (10/12/2018).

Sumber : Youtube.com/bluemooncycle

Mengejutkannya lagi motor ini punya bobot yang sangat ekstrem, yaitu 1.500 kilogram, jadi top speed-nya cuma 70 Km/jam aja. Kira-kira kalau dibuat sunmori keren gak ya?

Sumber : Youtube.com/bluemooncycle






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red