Hadirnya mobil terbang pastinya akan menjadi tren pada masa depan. Namun, mobil dengan kemampuan dalam berjalan diatas air bahkan dapat melindungi manusia dari bencana tsunami memungkinkan dapat juga dijadikan salah satu fitur keselamatan mobil dalam berkendara. Kabarnya, kendaraan listrik terkecil dikelasnya ini dirancang secara khusus untuk melakukan perjalanan jarak dekat saja, seperti dari rumah ke halte bus atau stasiun kereta.

Mobil besutan Jepang ini dikonsep jadi penyelamat saat tsunami

Mobil ini diklaim dapat mengapung pada saat disapu air bandang (Source: Avem.fr)

Mobil yang diberi nama Fomm Concept One ini diklaim dapat mengapung pada saat di sapu air bandang. Tidak hanya mengapung saja, mobil ciptaan Hideo Tsurumaki, mantan insinyur dan pembalap profesional mengklaim bahwa mobil ini bisa bergerak diatas air menggunakan water jet generator. Saat berkendara di darat, Fomm dikendarai menggunakan roda kemudi biasa, tetapi saat sudah berada di atas air, mobil itu dikendalikan menggunakan kemudi yang mirip stang jet ski.

Mobil besutan Jepang ini dikonsep jadi penyelamat saat tsunami

(Source: Pinimg.com)

Didalam segi pengisian daya pada mobil ini hanya membutuhkan waktu 3 jam saja. Dengan mampu menjelajah hingga 100km dengan kecepatan tertinggi mencapai 80km/jam. Fomm Concept One ini dapat menampung dua orang penumpang dengan berkonsep city car, dengan dilengkapi oleh dua motor listrik yang ditanam di dalam roda.

Jika tidak adanya hambatan yang lainnya, mobil yang sebatas konsep ini akan siap memasuki tahap produksi massal pada akhir tahun ini, dengan didanai oleh Tamanda Denki Co dan Funai Electronics Co serta didukung oleh Trine Assets Co yang merupakan perusahaan real estate yang berbasis di Thailand.

Selain aman, Fomm Concept One ini telah memenuhi standar terbaru untuk kalangan mobil masa depan. Hal ini merupakan mobil listrik yang diperuntukkan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah rawan gempa dan tsunami, serta ramah lingkungan.

Mobil besutan Jepang ini dikonsep jadi penyelamat saat tsunami

(Source: bwbx.io)

Salah satu perusahaanplatform bantu jual mobil di Indonesia juga siap menyambut kedatangan mobil canggih ini untuk di bergengsi di pasaran otomotif Indonesia. Pihak Carsome Indonesia juga akan siap membantu masyarakat bagi yang ingin menjual mobil lamanya demi mendapatkan mobil impian ini. Pelayanan ini sengaja diberikan secara cuma-cuma alias gratis dengan pelayanan yang cepat, mudah dan nyaman.