Di era yang sangat maju ini orang-orang pandai ber-make updan tidak ada ukuran usia. Anak usia 10 tahun pun sudah banyak yang pandai menggunakan make up melebihi orang yang sudah dewasa.

Kemajuan teknologi memberikan manfaat yang baik, salah satunya kamu dapat mengakses apa pun dengan mudah. Anak-anak pun bisa ber-make upsalah satunya karena banyak tutorial make up yang beredar di internet.

Mereka melihat video lalu mencoba mempraktikkannya hingga tak jarang anak-anak pun jadi mahir dan bisa menghasilkan make up yang bagus dan halus. Tak jarang pula mereka mengikuti kelas make up yang harga tiketnya lumayan mahal.

Meskipun perkembangan dunia make up sudah sangat canggih, masih banyak wanita di belahan bumi ini yang tidak mau atau bahkan tidak menggunakan make up sama sekali. Mereka memiliki alasan yang kadang cukup unik seperti takut wajahnya seperti terlihatanehkarena tidak cocok danada pula yang tidak percaya diri saat tampil menggunakan make up. Sehingga ke mana pun pergi mereka tidak menggunakan apa pun untuk melindungi wajahnya. Duh, bahaya juga nih.

Tak menjadi masalahjika kamusuka ber-make up atau nggak. Tapi bagi kamu yang nggak suka make up, usahakan jangan tinggalkan tiga hal mendasar ini. Kamu wajib banget menggunakannya untuk melindungi kulitmu.

1. Sunscreen.

Meski tak suka ber-make up, 3 hal ini nggak boleh kamu tinggalkan

Sunscreen ini wajib banget dipakai. Sunscreenbermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Banyak terpapar sinar matahari dapat menimbulkan efek buruk bagi wajah jika dilakukan secara terus menerus.

Efek yang paling ringan adalah kulit jadi merah, kering, belang, mengelupas, dan juga terasa perih. Untuk efek yang berat adalah penuaan dini, flek, hingga kanker kulit. Menyeramkan, bukan? Jadiusahakan untuk selalu memakaisunscreen, ya! Untukmereknya kamubisa bertanya pada orang di sekitarmu.Kamu juga bisa menggunakanmerek Wardah sebagai rekomendasi dari saya.

2. Bedak.

Meski tak suka ber-make up, 3 hal ini nggak boleh kamu tinggalkan

Setelah menggunakan sunscreen,kamu bisa mengaplikasikan bedak tabur. Untuk kamu tak tak suka berdandan, bedak tabur yang sangat saya rekomendasikan adalah bedak Markcs.Bedak ini cocok untuk semua jenis kulit dengan hasil yang super natural. Buat kamu yang punya kulit berminyak dan jerawatan, bedak Marcks cocok untuk dijadikan pilihan.

3. Lipbalm.

Meski tak suka ber-make up, 3 hal ini nggak boleh kamu tinggalkan

Produk yang terakhir adalah lipbalm. Ini juga waib banget digunakan karena bibir juga butuh nutrisi. Lipbalm akan menajaga kondisi bibir agar tidak keirng dan pecah-pecah. Sebab bibir yang kering dan pecah-pecah akan sangat mengganggu kecantikanmu.

Nah,favorit saya adalah Tendercare dari Oriflame. Saya kurang cocok dengan pemakaian beberapa lipbalm. Tapi untuk penggunaan Tendercare ini cocok banget di bibir. Setau saya Terdercare terbuat dari madu sehingga sangat ringan dan melembapkan di bibir.

Ini dia produk yang nggak boleh kamu tinggalkan. Produk dasara ini tidak akan mengganggu penampilanmu yang natural. Penggunaan produk di atas juga tidak akan memberikantampilan seperti ber-make up.

Setelah membaca artikel ini pastikan kamu mengikuti apa yang sudah dituliskan. Hal ini demi kebaikan dirimu sendiri. Jika masih berpegang teguh pada ah buktinya nggak kenapa-napa, bisa jadi kamu akan menyesalinya di kemudian hari. Tak ada salahnya kan mulai mencoba merawat kulit dengan hal mendasar ini.