Bosan? Mau buka Instagram gak punya kuota, mau main game juga butuh koneksi internet. Tenang, kali ini ada informasi menarik buat kamu yang lagi gak punya kuota atau lupa isi kuota. Kali ini ada deretan game yang bisa kamu mainkan walaupun sedang gak punya kuota. Jadi, apa aja permainannya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Helix Jump.

Meski tak punya kuota, kamu tetap bisa memainkan 7 game seru ini

Helix Jump adalah game buatan Voodoo yang bisa kalian mainkan tanpa internet alias offline dan tentunya gratis. Permainan ini bisa dimainkan oleh siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Selain gratis, permainan ini bisa melatih konsentrasi kita juga.

Cara mainnya pun cukup sederhana, kita hanya perlu memutar pipa ke kiri dan kanan supaya bola di piringan bisa lolos mengenai celah. Tapi bukan cuma itu, selama permainan bola tidak boleh mengenai bagian piringan yang berwarna cerah, dan hal inilah yang membuat permainan ini menjadi greget. Semakin tinggi levelnya, maka bagian yang berwarna cerah akan semakin banyak. Nah, di sinilah konsentrasi kalian dilatih.

2. Maza: Shadow of Light.

Meski tak punya kuota, kamu tetap bisa memainkan 7 game seru ini

Game buatan THUMBAGE ini menawarkan grafis seperti nitendo switch. Game ini sangat seru dimainkan walaupun kalian tidak memiliki koneksi internet. Tugas kalian dalam permainan ini adalah menghancurkan monster. Bukan cuma itu, kalian juga bisa memilih karakter yang kalian sukai. Tentunya permainan ini wajib kalian coba ketika tidak memiliki koneksi internet.

3. Badland.

Meski tak punya kuota, kamu tetap bisa memainkan 7 game seru ini

GameBadland ini adalah perpaduan antara game yang menakutkan dan game yang penuh tantangan. Permainan yang dikembangkan oleh Frogmind telah berhasil memenangkan banyak penghargaan, di antaranya adalah Indie Sensation Award di ajang Nordic Game pada 2013, pemenang Best Project di ajang Game Connection Europe pada 2012, dan masih banyak lagi.

Dalam permainan ini kamu akan berperan sebagai salah satu makhluk penghuni hutan dan tugas kamu adalah menyelesaikan setiap level sambil mengumpulkan sebanyak-banyaknya kloningan yang bisa diselamatkan. Badland bisa kamu mainkan sendiri maupun bersama teman, dan tentunya kamu nggak perlu khawatir dengan koneksi internet.

4. Warhammer 40,000: Freeblade.

Meski tak punya kuota, kamu tetap bisa memainkan 7 game seru ini

Game ini merupakan hasil kerjasama antaraGame Workshop dengan Pixel Toys. Permainan ini akan membuat kamu mengendalikan robot berjuluk Freeblade yang akan melawan robot maupun peralatan perang lainnya. Dalam game ini ada sekitar 40 level yang harus kamu selesaikan. Grafis dari permainan ini juga tidak main-main, permainan ini menawarkan grafis setara PS4. Walaupun permainan ini berukuran cukup besar yaitu sekitar 500 MB, tapi kamu bisa memainkannya tanpa koneksi internet.

5. Brother in Arms 3.

Meski tak punya kuota, kamu tetap bisa memainkan 7 game seru ini

Kali ini permainan datang dari pengembang kenamaan, yaitu Gameloft. Permainan ini berkisah tentang era perang dunia ke dua, tepatnya dalam menghadapi gempuran dari tentara NAZI. Dalam permainan ini kamu akan berperan sebagai seorang tentara yang dikirim unrtuk melawan NAZI. Ada 2 mode dalam permainan ini yaitu RAID dan campaign. Tentu saja permainan ini bisa kamu mainkan secara offline atau tanpa koneksi internet.

6. Plant Vs Zombie 2.

Meski tak punya kuota, kamu tetap bisa memainkan 7 game seru ini

Kalian pasti pernah dengar atau bahkan memainkan game yang satu ini. Permainan yang telah lebih dulu popular di PC ini telah hadir dalam versi mobile. Tidak jauh berbeda dengan versi PC, kamu akan ditugaskan untuk membasmi zombie yang akan mengahancurkan tanaman yang tumbuh. Kamu diharuskan menaruh tanaman yang memiliki kemampuan berbeda-beda untuk mengalahkan seluruh zombie, dan asyiknya kamu tidak memerlukan koneksi internet untuk memainkannya.

7. Ludo King.

Meski tak punya kuota, kamu tetap bisa memainkan 7 game seru ini

Masih ingat dengan permainan lawas ini? Ludo King kini hadir dalam versi mobile. Dalam permainan ini kamu diharuskan mengumpulkan pion di titik tertentu yang kemudian harus kalian keluarkan dengan mengocok dadu. Setiap pion harus mengelilingi papan dan masuk ke dalam titik tertentu. Terdengar mudah dan seru, apalagi permainan dapat kalian mainkan bersama teman kalian karna sudah mendukung multiplayer sampai 4 orang.