Saat musim hujan datang, apa rumahmu pernah didatangi serangga laron? Hewan kecil berukuran 4-11 mm dengan sepasang sayap semitransparan (sumber.com). Mungkin sebagian dari kita saja tidak terlalu takut atau jijik dengan laron karena ukurannya yang kecil dengan jumlah yang nggak begitu banyak. Tapi kalau ukuran serangganya tiga kali lipatnya? Bakal bikin bulu roma merinding, apalagi kalau jumlahnya ribuan!

Selasa (10/7) lalu, sebuah pom bensin di Tennessee, Amerika Serikat dilaporkan 'diserang' oleh ribuan serangga berukuran sekitar 3 cm. Kawanan itu hinggap di mana pun, mulai dari lantai, mesin-mesin pompa, dinding, hingga beterbangan di area tersebut.

Merinding, pom bensin ini tiba-tiba dikerumuni ribuan serangga

Foto: Serangga-serangga yang berkerumun di pom bensin Tennessee, US. / wblr.com

Sebuah akun bernama Georgia Seay Horn merekam kejadian tersebut dan mengunggah videonya di Youtube berjudul "Flying Insect Infestation at Gas Station". Si perekam terdengar histeris dan keheranan mengapa serangga-serangga itu mendatangi pom bensin daerah tersebut.

"Ngeri banget, ya ampun. Gimana bisa petugasnya melayani kendaraan yang datang ke sini?" ucap suara perempuan tersebut.

Merinding, pom bensin ini tiba-tiba dikerumuni ribuan serangga

Foto: Mesin pompa dan tiang penyangga yang dikerumuni serangga / fox17.com

Peristiwa ini ternyata juga sempat terjadi di kota Louisiana pada pada 30 Mei lalu. Seperti ditulis geekologie.com, sebuah video menampilkan segerombolan serangga yang berkumpul dalam jumlah luar biasa di sekitar pom bensin tersebut.Sejumlah pengendara pun terlihat urung mengisi bensinnya.

"Jangan isi gas di sini! Ya ampun, banyak sekali serangganya. Diberi satu juta dolar pun aku nggak mau menyentuh serangga ini," rengek seorang anak kecil dalam video tersebut, seperti dikutip upi.com.

Merinding, pom bensin ini tiba-tiba dikerumuni ribuan serangga

Foto: Pom bensin di Louisiana, US yang 'diinvasi' serangga / geekologie.com

Sebenarnya serangga apa yang mendatangi pom-pom bensin tersebut? Ternyata hewan ini bernama Mayfly. Menurut pestworld.org, Mayfly memiliki habitat asli di sekitar air. Panjangnya bisa sampai 3 cm, belum termasuk ekornya yang kadang melebihi panjang tubuhnya.

Untungnya, serangga ini tidak menggigit dan tidak beracun, tetapi memang suka di dekat lampu untuk menarik lawan jenis. Maka dari itulah lampu-lampu di pom bensin dikerumuni oleh Mayfly. Walau begitu, masih belum diketahui mengapa jumlah mereka yang menginvasi pom-pom bensin sampai begitu banyak. Mungkin serangga Mayfly lagi banyak yang jomblo kali ya?

Merinding, pom bensin ini tiba-tiba dikerumuni ribuan serangga

Foto: Penampilan serangga Mayfly / pestworld.org