Hampir semua orang tahu dan menggunakan Wikipedia, baik untuk kebutuhan informasi atau hanya sekadar iseng untuk hiburan. Bagaimana pun juga, di Wikipedia memang banyak artikel menarik yang menambah wawasan sekaligus bikin penasaran. Nah, beberapa di antaranya adalah tiga artikel di Wikipedia ini, yang berisi kisah atau catatan mengerikan yang benar-benar terjadi di dunia nyata. Berani baca?

1. Carl Tanzler

Merinding, ini 3 kisah paling menyeramkan di Wikipedia

Carl Tanzler adalah seorang bacteriologist yang bekerja di salah satu rumah sakit di Florida, Amerika Serikat. Pada tahun 1931, salah satu pasien TBC Tanzler yang bernama Hoyos, seorang wanita Amerika cantik keturunan Kuba, meninggal dunia. Ternyata Tanzler sangat terobsesi pada Hoyos. Hingga, dua tahun setelah kematiannya, Tanzler menggali kuburan Hoyos dan membawa mayatnya yang sudah membusuk pulang.

Tanzler memberi Hoyos mata yang terbuat dari kaca. Kulitnya yang sudah membusuk diganti Tanzler dengan kain sutera yang dicelupkan ke lilin. Lalu, tubuh Hoyos diisi dengan kain agar tetap berbentuk seperti masih hidup. Tanzler juga memakaikan baju dan perhiasan pada Hoyos. Mayat wanita malang itu tinggal di tempat tidur Tanzler selama tujuh tahun, hingga ditemukan pada tahun 1940.

2. Pembunuhan James Bulger

Merinding, ini 3 kisah paling menyeramkan di Wikipedia

James Bulger adalah seorang balita asal Inggris yang diculik dan dibunuh secara mengerikan. Parahnya, pembunuh bocah malang ini adalah dua anak laki-laki yang baru berusia sepuluh tahun. Kedua anak ini menculik Bulger di sebuah pusat perbelanjaan dan membawanya berjalan sejauh 4 km ke stasiun kereta yang sudah tak digunakan. Di situ, mereka melakukan perbuatan yang tak terbayangkan untuk anak seusia mereka. Akhirnya, mereka meletakkan tubuh Bulger yang sudah babak belur di rel kereta api agar kematiannya tampak seperti kecelakaan.

Saat ditemukan dua hari kemudian, tubuh Bulger telah terbelah dua. Forensik menyatakan ia telah tewas sebelum ditabrak kereta. Saking banyaknya cidera yang dialami Bulger, forensik tak bisa menentukan penyebab pasti kematiannya. Dua anak laki-laki tersebut berhasil ditangkap setelah ada yang mengenali mereka di CCTV, menjadikan mereka terdakwa pembunuhan termuda sepanjang sejarah Inggris modern. Motifnya? Mereka tak pernah menjelaskan.

3. Armin Meiwes

Merinding, ini 3 kisah paling menyeramkan di Wikipedia

Artikel yang satu ini dijamin bikin kamu bergidik ngeri. Armin Meiwes adalah seorang teknisi komputer yang juga seorang kanibal atau pemakan daging manusia. Kasusnya dimulai ketika ia memasang iklan di internet, bahwa ia sedang mencari korban sukarela untuk dibunuh dan dimakan. Hal yang bikin cerita ini makin gila, ia mendapat respon. Beberapa responder banyak yang mundur, tapi salah satunya yang bernama Brandes benar-benar datang ke rumah Meiwes pada 9 Maret 2001.

Brandes secara sukarela membiarkan bagian tubuhnya dipotong, namun ia tak langsung tewas. Brandes bahkan mencoba untuk ikut memakan bagian tubuhnya sendiri bersama Meiwes, tapi gagal karena terlalu lemah akibat kehilangan darah. Pada akhirnya, Brandes tewas kehabisan darah. Meiwes menyimpan tubuhnya di freezer dan mengonsumsi 20 kg dagingnya selama sepuluh bulan. Insiden ini terekam dalam video berdurasi 4 jam.

Menurutmu, kisah mana yang paling mengerikan?Yang pasti, jangan ada yang ditiru, ya!