Urung ke kantorkarena badan tidak fit atau karena malas harus bangun pagi? Alasan-alasan klise yang terjadi pada hampir semua orang. Belum lagi bila ditambah dengan bos yang menyebalkan atau suasana kerja yang monoton. Wah inginnya liburan saja berminggu-minggu. Tapi sayangnya Anda bukan hartawan yang bisa hidup nyaman tanpa usaha ekstra keras. Kenyataan hidup memang keras dan itu harus Anda lakoni. Berikut ada jalan pintas agar Anda bisa tetap masuk kerja meski dengan segala kemalasan yang ada.


Pasang alarm lebih dari satu waktu

Bila Anda bukan morning person maka bangun jam 6 pagi setiap harinya adalah sebuah siksaan. Untuk mengantisispasi ini aturlah alam pertama dengan alarm berikutnya dengan jeda 10 sampai 15 menit. Buat beberapa alarm agar bila Anda mematikannya masih ada alarm berikut yang akan memaksa Anda melek.

Pilih mandi atau BAB dalam waktu singkat
perlahan basahi kaki terlebih dahulu agar tubuh tidak semkain kaget dengan temperatur air yang dingin. Setelah tubuh mulai terbiasa baru siram kepala dengan air agar Anda segar. Sikat gigi dan buang air besar adalah dua hal yang juga menjadi aktivitas wajib di pagi hari.


Pakai baju yang paling mudah dijangkau
Tidak ada cukup waktu untu bersolek dan pilah pilih pakaian. Ambil apa saja yang terlihat di pandagan mata atau ambil dari tumpukan baju bersih yang paling atas.


Sarapan di jalan saja
Duduk manis untuk menyantap nasi goreng buatan istri? Ooo tak ada waktu untuk itu. Masukan ke dalam kotak makan bersama sendok dan garpu, masukkan ke dalam tas dan santaplah selagi di jalan (bila mungkin) atau nanti makan di meja kerja Anda.


Masih enggan juga untuk memulai kerja? coba berdiri dan berjalan jalan beberapa saat sambil mengingat apa yang bisa anda kerjakan setelah terburu-buru berangkat ke kantor tadi.

Mulai kerjakan tugas yang tidak sederhana
Kondisi pagi hari yang berat bagi Anda tidka perlu diperberat lagi dengan pekerjaan yang membutuhkan banyak kerja otak. Mulailah dengan hal0hal ringan seperti membaca dan membalas email atau brainstorm dengan partner kerja.


Berhenti kerja pada jam istirahat
Tinggalkan pekerjaan saat jam istirahat tiba. Maksimalkan durasi 1 jam itu untuk makan dan juga tidur siang. Asalkan berkualitas, terlelap selam a15 menit sudah cukup untukmenyegarkan otak kembali kok.


Hangatkan tubuh dengan kopi atau teh
Suhu dingin AC di ruangan kantor tidak bisa Anda kontrol karena diatur secara sentral. Yang bisa Anda lakukan adalah menghangatkan diri dengan mengenakan jaket serta seduh minuman teh atau kopi sekaligus untuk menahan kantuk.


Ijin setengah hari
Bila ternyata tubuh Anda benar terasa tidak enak, lebih baik ijin saja untuk datang siang atau setengah hari atau bahkan tidak perlu masuk saja. Paling tidak Anda bisa istirahat dengan tenang dan esok hari bisa tampil lebih segar.

Sumber: blog.hubspot.com; inc.com
Gambar: pexels