×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mayat ratusan tahun ditemukan usai gunung es mencair, bikin kaget

0

News

Mayat ratusan tahun ditemukan usai gunung es mencair, bikin kaget

Gunung es memang banyak sekali menyimpan misteri.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Cesar Abi Sarwan

27 / 01 / 2018 10:45

Pemanasan global memang menjadi masalah yang cukup serius akhir-akhir ini. Banyak gunung-gunung es yang mulai mencair secara perlahan dikarenakan adanya pemanasan global. Termasuk, sebuah gunung es yang terletak di Trentino, Italia ini. Gunung es yang terletak di antara pegunungan Alpen, Provinsi Trentino tersebut perlahan-lahan mulai mencair dan menampakkan "wujud" sebenarnya dari gunung tersebut.

Dan, yang lebih mengejutkannya lagi, ada "sesuatu" pula yang ikut terkuak berkat es yang mencair di gunung tersebut. Tahukah kalian apakah itu?  Mayat para prajurit yang tubuhnya telah tergeletak di atas gunung es tersebut berhasil ditemukan!

Mayat ratusan tahun ditemukan usai gunung es mencair, bikin kaget

Mayat ratusan tahun ditemukan usai gunung es mencair, bikin kaget

(Kerangka dari mayat korban perang ratusan tahun yang lalu)

Loading...

Nah, setelah diteliti lebih lanjut, ternyata mayat yang telah menjadi tulang-belulang tersebut memiliki usia lebih dari 100 tahun lho. Pemandangan saat penemuan jasad-jasad tersebut seolah-olah menggambarkan secara nyata keadaan perang saat itu.

Memang sih, kalau kita melihat sejarahnya, selama Perang Dunia I, tentara Italia dilatih untuk bertempur melawan Austria dan Jerman dalam kondisi beku selama tiga tahun. Nah, selama tiga tahun tersebut mereka membuat beberapa kamp pada ketinggian 6.500 kaki di pegunungan bersalju tersebut.

Nah, oleh karena itulah, peperangan tersebut juga dikenal sebagai Perang Putih. Dan, dikarenakan es serta gletser di gunung tersebut perlahan-lahan mulai mencair, mayat-mayat para pejuang yang terlupakan dan mati terkubur salju tersebut juga ikut kembali muncul. Kerangka mereka pun menjadi saksi bisu betapa kerasnya pejuangan mereka saat berperang di tengah hamparan salju.

Selanjutnya, selain penemuan berupa beberapa kerangka manusia, penggalian lanjutan yang dilakukan oleh arkeolog juga berhasil mengungkap adanya terowongan yang telah dibangun langsung ke dalam gunung sebagai kompleks tentara. Mereka juga menemukan sejumlah benda, seperti foto, surat, kartu permainan, bahkan ditemukan pula makanan yang diawetkan dalam dingin. Wow, seperti dalam keadaan perang beneran kan?

Mayat ratusan tahun ditemukan usai gunung es mencair, bikin kaget

(Terowongan bekas peperangan)

Yup, para arkeolog tersebut sekilas seperti sedang kembali ke masa lalu secara nyata. Dan sekarang, para arkeolog tersebut tengah mengusahakan untuk mengamankan kawasan penemuan-penemuan tersebut dari para penjarah yang ingin memanfaatkan seluruh hasil penemuan tersebut untuk keperluan pribadi.

Mereka (para arkeolog) berpendapat bahwa pelestarian barang-barang tersebut merupakan bagian integral untuk memahami cara para prajurit perang bertahan hidup dalam suatu pertempuran sengit.

Nah, bagaimana menurut kalian tentang penemuan tersebut? Kamu pasti tidak pernah berpikir kan bahwa ternyata ada banyak sekali "sejarah" yang terkubur di gunung yang tertutup es. Hingga kini, "mereka" semua masih menunggu untuk ditemukan.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red