Liverpool berhasil mengobati rasa sedih para fans setianya di seluruh dunia. Liverpool secara resmi mengumumkan kedatangan seorang pemain berkebangsaan Brazil. Dialah Fabinho, pemain serbaguna yang bermain untuk AS Monaco pada musim 2017/2018.

Fabinho yang bisa bermain sebagai seorang Bek Kanan, Bek Tengah, maupun Gelandang Bertahan ini menandatangani kontrak jangka panjang bersama Liverpool. Dengan kedatangan Fabinho ke Liverpool, ditaksir bahwa AS Monaco mendapatkan transfer fee sebesar 45 juta pounds (Rp 835,5 M) ditambah bonus sebesar 5 juta pounds (Rp 92,8 M).

Transfer ini akan dirampungkan pada tanggal 1 Juli nanti. Hal ini dikarenakan Fabinho harus merampungkan dahulu tes kesehaan sebelum resmi berseragam The Reds.

"Ini adalah sesuatu yang selalu saya inginkan -- ini adalah tim yang besar. Infrastruktur dari klub ini terlihat luar biasa", ujar Fabinho seperti yang dilansir liverpoolfc.com, Rabu (30/5).

"Klub sepakbola yang sedemikian besar menawar jasa saya, saya tidak perlu berpikir keras untuk segera menerima tawaran tersebut.

"Saya akan mencoba membuat sejarah bagi saya sendiri di Klub ini. Semoga, dengan level saya pribadi, saya bisa memenangkan gelar bersama klub ini

"Saya akan mencoba untuk berkembang dan belajar untuk meningkatkan diri saya, dan menjadi bagian dari sejarah klub."

Fabinho sudah mencatatkan 225 penampilan bersama AS Monaco, dimana pada musim 2017/2018, ia mencatatkan 42 penampilan dengan 8 gol dan 3 assist.

Sebelumnya, Liverpool sudah mengumumkan kedatangan Naby Keita sejak jauh hari yang lalu. Sama seperti Fabinho, Naby juga baru akan resmi berseragam Liverpool pada tanggal 1 Juli, setelah melewati tes medis.

Semoga dengan 2 big transfer ini, luka di hati Liverpudlian dapat terobati dan lebih optimis untuk menatap musim depan.