Apakah kamu termasuk orang yang senang minum kopi? Jika kamu suka minum kopi, jenis kopi apa yang biasanya kamu minum?

Nah, di luar kebiasaan minum kopi, apakah kamu tahu bahwa jenis kopi yang kamu minum bisa menentukan kepribadian kamu?

Daripada penasaran, simak ulasannya di bawah ini ya.

1. Kopi hitam.

Kepribadianmu gampang banget ditebak dari jenis-jenis kopi ini

foto: google.com


Orang yang suka minum kopi hitam biasanya memiliki sifat yang lebih sederhana, lebih sabar dan lebih tahan terhadap perubahan. Mereka juga terkesan lebih lugu dan lebih memilih untuk menjaga hal-hal sederhana.

Peminum kopi hitam juga menggambarkan karakter pribadi yang misterius, ambisius, pekerja keras, dan selalu fokus dalam bekerja. Peminat kopi hitam juga memiliki kepribadian yang lebih pendiam dan kadangmoody, tetapi mereka lebih loyal dan merupakan sosok teman yang setia.


2. Kopi instan.

Kepribadianmu gampang banget ditebak dari jenis-jenis kopi ini

foto: google.com


Seperti yang kita ketahui kopi instan memang sangat praktis untuk diminum. Kamu hanya perlu air panas dan kemudian menyeduhnya.

Nah, orang yang biasanya meminum kopi instan biasanya memiliki sifat ceria, tidak bertele-tele, dan sederhana. Selain itu orang yang meminum kopi instan biasanya memiliki sifat yang tertutup kepada orang lain.

Bukan tipe orang yang cukup sabar dan menginginkan segala sesuatunya serba cepat, dan biasanya sih, pekerjaan yang dikerjakannya juga nggak rapi bahkan cenderung asal.

Mereka yang menyukai kopi instan juga senang disebut praktis, padahal, mereka tidak benar-benar tahu apa yang mereka inginkan.

3. Cappucino.

Kepribadianmu gampang banget ditebak dari jenis-jenis kopi ini

foto: google.com


Cappuccino adalah espresso ditambah campuran susu, dihidangkan di gelas besar. Perpaduan kopi espresso dan susu menghasilkan warna coklat mirip pakaian para biarawan Capuchin, maka dinamakan cappucino.

Penyuka jenis ini termasuk orang yang santai dalam menghadapi apa pun. Sifat yang dimiliki oleh orang yang sukacappucinoadalah sosok orang yang terbuka, optimis, santai dalam menangani masalah dan lebih menjaga kesehatan mereka.

Mereka adalah sosok yang sangat fleksibel, senang bergaul dan menyenangkan kalau diajak ngobrol. Jadi jangan heran kalau kamu akan betah ngobrol berjam-jam dengan siCappucino.Karena mereka adala tipe orang yang sangat tahu bagaimana membuat orang-orang disekelilingnya nyaman.

Tidak mau diburu-buru, meski pada akhirnya segala sesuatu dapat dibereskannya. Hidup baginya seperti menikmati cappucino, ringan namun tetap nikmat. Pecinta Cappuccino juga lebih menikmati berada dalam kontrol dan sering perfeksionis. Mereka terlalu sensitif dan cenderung khawatir tetapi teliti dalam memantau kesehatan mereka.


4. Espresso.

Kepribadianmu gampang banget ditebak dari jenis-jenis kopi ini

foto: google.com


Espresso, kopi yang dibuat dengan mengekstraksi biji kopi yang udah digiling, dan menyemburkan air panas di bawahnya dalam tekanan tinggi.

Espresso berasal dari bahasa Italia yang berarti express atau 'cepat' karena dibuat memang untuk segera disajikan. Penikmat kopi jenis ini memiliki karakter kepemimpinan yang kuat.

Orang yang biasanya sukaespressomemiliki sifat pekerja keras, tidak mudah menyerah, mengejar kepemimpinan dan bekerja cepat. Tetapi mereka memiliki sifat terkadang galak dan pemarah. Mereka ingin menyelesaikan segala sesuatunya dengan cepat dan teratur.

Mereka juga biasanya sangat kreatif. Di sisi lain, mereka sangat penuntut, baik pada diri sendiri, maupun orang di sekitarnya.

5. Frapuccino.

Kepribadianmu gampang banget ditebak dari jenis-jenis kopi ini

foto: google.com


Sifat yang dimilikifrapuccinoadalah memiliki jiwa petualang, ambisius, energik dan optimis.Mereka adalah tipe orang-orang yang tahu bagaimana caranya bersenang-senang dan mengusir kesedihanmu dengan berbagai macam ide dan petualangan yang ada di benak mereka.

Kamu akan menemui jiwa kreatif yang tinggi pada pribadi si frapuccino.Namun, penikmat kopi ini mudah terserang rasa bersalah karena terlalu membebani diri sendiri.

Kelemahan lainnya adalah si frapuccino memiliki sifat kekanak-kanakan dan nggak serius yang kadang bisa bikin emosi. Namun tetap si frapuccino adalah sahabat yang kamu butuhkan ada di sekitarmu.

6. Latte.

Kepribadianmu gampang banget ditebak dari jenis-jenis kopi ini

foto: google.com


Orang yang biasanya meminumlattebiasanya memiliki sifat murah hati, pengayom dan cinta damai. Mereka juga cenderung konsisten dengan pekerjaannya, namun suka cemburuan dan pendendam.

Tipe pencintalatteadalah pribadi yang kaku dan sangatstrickdengan aturan. Tapi kalau kamu sudah menguasai hatinya, maka ia akan menjadi sahabat terbaikmu, yang akan selalu menolongmu duluan dan tahu kesulitanmu sebelum yang lain menyadari ada apa denganmu.

Ia adalah tipe orang yang simpati dan empatinya tinggi, namun jangan heran kalau dibalik itu semua, ia sangat jago menyimpan rahasia dan kesedihannya sendiri.

7. Decaf.

Kepribadianmu gampang banget ditebak dari jenis-jenis kopi ini

foto: google.com

Penyuka kopi decaf atau tanpa kafein punya kepribadian suka mencari perhatian dengan kecenderungan terlalu pemilih. Bukan hanya itu, mereka juga suka menyembunyikan kepribadian yang sebenarnya.

Biasanya pencinta kopi decaf adalah mereka yang memiliki masa lalu yang pahit dan berusaha untuk keluar dari masalahnya, namun dengan cara yang salah.

Sering bingung dan stress adalah makanannya sehari-hari, sehingga jangan heran kalau kamu melihatnya sebagai pribadi yang nggak konsisten.

8. Bukan peminum kopi.
Konon mereka yang nggak doyan kopi adalah orang-orang yang takut menghadapi kehidupan. Mereka terjebak dalam dunia anak-anak dan tidak mau beranjak dewasa.

Itulah berbagai kepribadian yang bisa ditebak dari kopi favorit seseorang. Kalau kamu termasuk yang mana, nih?