Sri Wahyuningsih, buruh pabrik asal Girimulyo, melapor ke Polsek Watesbahwa ia telah kehilangan sepeda motor Yamaha Vega AB 5864 KL di depan Balai Kelurahan Wates, Minggu (23/8) sore. Kepala Unit Reskrim Polsek Wates AKP Munarso, Senin (24/8), mengatakan,jajaran Polsek Wates bergegas menyebar dan memburu pelaku ke beberapa titik. Namun beberapa jam melakukan pencarian, petugas tak mendapat hasil.

Pukul 21.00 WIB, Sri kembali ke Mapolsek Wates, dan sambil tertawa mengatakan bahwa motornya telah ditemukan. Ternyata motor tidak dicuri, tetapi dia lupa tempat parkir hingga panik dan membuat laporan.

Menurut Munarso, sepulang dari Mapolsek Wates dalam perjalanan ke rumah, sekitar pukul 20.00 WIB, sang adik yang mengantarnya melihat sepeda motor itu terparkir dalam jarak 50 meter dari lokasi yang sebelumnya ditunjuk pelapor sebagai tempat kejadian pencurian kendaraan bermotor.

Setelah memastikan, pelapor mengakui bahwa itu sepeda motornya, dan memang benar dia lupa posisi lokasi parkir. Surat penghentian penyelidikan pun dikeluarkan, seluruh jajaran Polsek Wates pun tertawa terbahak-bahak.