Nama Scott McTominay memang tak setenar Marcus Rashford atau Jesse Lingard, meskipun mereka sama-sama pemain muda yang menghuni skuat senior Manchester United. Namun, aksi McTominay sejak akhir musim lalu, hingga menjelang pertengahan musim ini, cukup membantu memperkuat lini tengah MU. Terakhir, Tominay diberi kepercayaan tampil penuh (90 menit) saat MU menjamu AFC Bournemouth di Old Trafford, Kamis dini hari (14/12).

Pemain ini sebenarnya rekan seangkatan dari Marcus Rashford, seperti dilansir dari laman setanmerah.net. Mereka pun sudah bermain bersama sejak tim akademi selama lebih dari 10 tahun. Namun, Rashford punya nasib sedikit lebih baik karena lebih dahulu masuk ke tim senior, sekalipun usia McTominay lebih tua.

Sementara, menurut situs resmi klub manutd.com, McTominay disebut sebagai pemain yang cerdas dan menjadi andalan di tim cadangan alias reserves team musim ini, sebagai pemain tengah dan penyerang.

Liku-liku karier pemain muda andalan Manchester United Scott McTominay

Sekalipun belum jadi pilihan reguler di timnya Mourinho, tapi pemain ini tampak bisa diandalkan setiap kali diberi kesempatan bermain. Bukti terbaru ketika MU sukses mengalahkan AFC Bournemouth pada pekan ke-17 lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford. Pemain bernomor #39 ini memperkuat lini tengah MU bersama Nemanja Matic selama 90 menit penuh.

Bukan mustahil, pada sisa musim ini, McTominay akan mendapat kesempatan lebih banyak untuk tampil penuh karena MU memiliki banyak agenda pertandingan di berbagai kompetisi, mulai dari Liga Inggris, FA Cup, EFL Cup, hingga Liga Champions Eropa.

Jika permainan McTominay terus konsisten, bukan tak mungkin pula jika kelak pemain kelahiran Lancaster ini akan menyegel satu tempat di lini tengah MU dan membuat para pemain lainnya terpaksa hengkang, atau setidaknya harus duduk manis di bangku cadangan.