Sebagian besar pria, termasuk kamu, tentu mendambakan memiliki tubuh yang berotot dan perut sixpack layaknya atlet olahraga, kan. Selain karena alasan kesehatan, tubuh yang atletis juga dapat meningkatkan percaya diri kamu dalam memikat lawan jenis, dong.

Nah, selain rajin melakukan olahraga mengecilkan perut secara teratur, salah satu cara mudah untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal adalah dengan menjaga pola makan dan mengatur diet harian kamu, nih.

Caranya? Makanya simak terus artikel di bawah ini, ya!

Mau six pack tapi ogah fitness? Coba cara alami ini

1.Hindari mengonsumsi makanan olahan

Godaan junkfood memang sulit dihindari. Namun, bahan-bahan yang digunakan cenderung tidak alami dan tinggi akan pengawet. Nah, sebaiknya kamurajin mengonsumsi makanan rumahan yang terbuat dari bumbu dan bahan alami, deh, karena dengan begini dapat membantu tubuh lebih cepat terbentuk, lho.

2. Mulai mengonsumsi lemak sehat

Mulailah mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh, seperti minyak ikan dan minyak zaitun.

Tapi kan itu lemak, memangnya sehat? Nah, kamu pasti belum tahu, kalau mengonsumsi lemak sehat dapat membantu menjaga kestabilan kadar insulin dalam tubuh, lho. Tak hanya itu, mengonsumsi lemak juga dapat membuat kamu kenyang lebih lama.

3. Jangan lewatkan sarapan

Masih banyak yang berpikiran kalau sarapan itu tidak penting. Selain karena takut terlambat sampai di kantor, banyak yang menggabungkan waktu sarapan dengan makan siang karena waktunya yang berdekatan.

Padahal dengan membiasakan sarapan dengan menu berprotein tinggi, seperti telur dan karbohidrat seperti gandum, dapat membuat tubuh kenyang hingga waktu siang tiba, lho. Dengan begitu, kamu tidak lagi harus mengemil kudapan berlemak sambil menunggu waktu makan siang tiba, deh.

Tak hanya itu, sarapan juga akan menjaga asupan nutrisi Anda sepanjang hari. Karenanya, konsumsilah sekitar 35 gram protein saat sarapan.

4. Konsumsi karbohidrat untuk makan siang

Setelah sarapan dengan menu berprotein tinggi, kamu dianjurkan untuk menyantap makanan kaya karbohidrat untuk makan siang.

Untuk membentuk tubuh yang atletis, kamu dapat mengonsumsi biji-bijian dan karbohidrat kompleks yang juga mengandung serat.

Sebab, jenis makanan tersebut diproses lebih lambat di dalam tubuh sehingga mampu menahan rasa lapar lebih lama. Jadi, jangan ragu untuk memilih beras merah, oat, kentang, dan ubi manis untuk santap siang, ya!

5.Konsumsi sayuran untuk makan malam

Setelah sarapan kaya protein dan karbohidrat untuk makan siang, tubuh cukup diisidengan serat dan vitamin dari sayur-sayuran pada malam hari. Dengan mengonsumsi serat secara teratur dapat mengurangi kadar lemak jahat dalam tubuh. Artinya, tubuh kamu lebih cepat terbentuk, deh, termasuk bagian perut.

Mau six pack tapi ogah fitness? Coba cara alami ini

6. Minum lebih banyak air putih

Tahukah kamu dengan meminum lebih banyak air putih dapat membantu proses menurunkan berat badan?

Tak hanya itu air putih juga dapat mempertahankan berat badan ideal dalam waktu yang lebih panjang dan berperan besar dalam mendapatkan perut yang sixpack.

Pasalnya, meminum air putih dapat memicu naiknya metabolism tubuh, dan membantu mengurangi kebiasaan Anda mengonsumsi minuman manis yang tidak berkalori. Makanya, mulai dari sekarang jadikan air putih sebagai minuman pendamping utama ya, dibandingkan es teh manis dan minuman botol lainnya!

7. Mulai ngemil sehat

Jangan salah, mengemil di sini bukan berarti mengonsumsi snack kemasan yang renyah dan berbumbu gurih. Sebagai gantinya, biasakan diri kamu untuk mengonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian, seperti kuaci, kacang mede, dll.

Meskipun kacang-kacangan mengandung minyak, namun kamu tak perlu khawatir karena minyak tersebut termasuk dalam lemak tak jenuh yang sehat bagi tubuh. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi alpukat di sela-sela waktu makan dan berolahraga sebagai menu camilan sehat, lho.

Ternyata, cukup mudah kan untuk mendapatkan perut yangsixpackseperti Christiano Ronaldo! Sebenarnya, semuanya bermula dari kebiasaan dan pola hidup yang tidak sehat. Setelah membaca artikel ini, diharapkan kamu mulai bisa membentuk pola hidup yang sehat, ya!