Ajang kontes kecantikan terbesar di Indonesia, Pemilihan Puteri Indonesia, memulai babak baru di tahun 2018. Kesuksesan di tahun 2017 puncaknya pada crown kemenangan yang berhasil dibawa pulang dalam ajang kecantikan dunia Miss International oleh salah satu puteri Indonesia 2017, Kevin Liliana.

Setahun sudah para puteri indonesia menjabat dan mengabdi dan akan segera mendapatkan penerus mereka di tahun ini. Pasalnya pemilihan Puteri Indonesia 2018 digelar pada Jumat, 9 Maret 2018 yang akan diikuti oleh 39 perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia demi bersaing mendapatkan mahkota dan gelar Puteri Indonesia 3018.

Masa jabatan usai, begini pesan terakhir para Puteri Indonesia 2017

Di penghujung tugas mereka tentunya menyisakan berbagai kenangan manis, suka maupun duka, dan kesan yang mendalam bagi mereka. Hal itulah yang dirasakan oleh DeBuNaKen, geng kompak yang menjadi pemenang pada batch Puteri Indonesia 2017. Mereka adalah Dea Rizkita, Bunga Jelitha, Karina Nadila, dan Kevin Liliana.

Pada akhir masa jabatan yang jatuh pada hari Jumat, 9 Maret 2018 mereka menuliskan kesan dan pesan apa yang telah mereka rasakan selama menjabat dalam sebuah caption foto di laman Instagram pribadi mereka masing-masing.

Berikut adalah kutipan caption yang mereka tulis sebagai kesan pesan dalam menyansang gelar Puteri Indonesia 2017.

1. Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017.

Masa jabatan usai, begini pesan terakhir para Puteri Indonesia 2017

" ONE CROWN, A HUNDRED MEMORIES ?? Saya Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017 ingin mengucapkan Alhamdulillah, Terima kasih untuk Allah SWT atas berkah yang diberikan untuk hidup bunga selama ini.
Terima Kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu atas kepercayaan yang diberikan kepada saya selama 1 tahun ini. Ibu Mooryati Soedibyo dan Ibu Putri KuswisnuWardani yang telah menjadi inspirasi saya.
Untuk Pak Wardiman, Ibu Kusumadewi, Pak Mega Angkasa.
Untuk Keluarga besar saya, Mama Evie Papa Imron, Abangga, Kak Bulan, Gerhana, Kak Yopie. Untuk kak Ivan Gunawan, atung, kak meidy serta team, terima kasih atas dukungan yang tidak ada hentinya untuk bunga. Para sponsor yang sudah mensupport bunga dari sebelum dan sesudah keberangkatan miss universe 2017. Para alumni puteri indonesia yang tidak hentinya memberi support dan sharingnya. kak Kelana Limster atas segala ilmunya. Aces and Queens Family, Mama j, Mama Rufa, ko Albert, Tito Nad, and Kuya Pao, thanks for everything. Untuk kakak2 penjagaku dan debunaken Mas erik, mba rosi, kak abdy, mas iveen, mba yuan, mas kris, nina, dan keluarga besar YPI dan mustika ratu lainnya,terima kasih udah sabar sama aku dan debunaken. untuk Pak Nanang yang selalu setia menemani kemana saya pergi. Para teman dan sahabat. untuk Wanita2 cantikku Puteri Indonesia angkatan 2017, semangaattt shaayyy! dan untuk adik dan sekaligus kakak ku, Kevin Liliana, Karina Nadila, Dea Rizkita perjuangan kita gak selesai sampai disini, you know i love you so! to missuniverse family! untuk Syamsir Alam, gracias por estar en mi vida. To my FlowerPower, kalian bener2 my power! untuk para Portal pageant yang turut mendukung para puteri indonesia dan Para Pageant Lovers Indonesia yang luar biasa, aku bukan apa2 tanpa kalian! dan untuk para netizen yang menyayangi aku dengan cara kalian masing2. Serta untuk para pihak yang bunga tidak bisa sebutkan satu persatu. dan yang terakhir, TERIMA KASIH INDONESIAKU! " - @bungajelitha66

2. Kevin Liliana, Puteri Indonesia Lingkungan 2017.

Masa jabatan usai, begini pesan terakhir para Puteri Indonesia 2017

" 31 Maret 2017. Malam dimana saya membawa nama provinsi tercinta, tanah kelahiran saya Jawa Barat.
Malam dimana Tuhan membuktikan bahwa usaha, tekad, doa dukungan kerabat keluarga dan sahabat yang tulus lah yang mengantarkan saya hingga dapat meraih gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2017.
Malam dimana saya dipercaya untuk mengemban tugas selama setahun, dan menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss International.
Momen berharga yang tidak akan pernah saya lupa. Terima kasih... " -@kevinlln

3. Karina Nadila, Puteri Indonesia Pariwisata 2017.

Masa jabatan usai, begini pesan terakhir para Puteri Indonesia 2017

" 31 maret 2017, adalah hari dimana kami berempat dipercaya oleh Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu untuk menjadi saudara yang akan selalu mendukung satu sama lain. Hidup bersama, belajar bersama, ketawa bersama, lelah bersama. Satu tahun berjalan sudah, rasanya ga pengen kalau harus menyudahi masa jabatan, bukan krn ga ikhlas tp kebayang bentar lagi semua punya hidup masing-masing dan ngejar karir masing-masing. saya sebelumnya ga pernah ngerasain kerja bareng orang sampai setahun lamanya, smp akhirnya semenjak masa karantina PPI 2018, saya ngerasain "ooh gini kali ya rasanya orang kerja kantoran, udah nyaman, eh tiba2 harus pindah, sedih tp juga penasaran ada apa di tempat atau kehidupan baru" ini perasaan campur aduuuuk banget.
terimakasih ka@bungajelitha66,@kevinllndan@dearizkitadan seluruh pihak yg terlibat dalam perjalanan setahun kami menjabat untuk segala doa dan dukungannya. " - @karinadila8921

4. Dea Rizkita, Puteri Indonesia Perdamaian 2017.

Masa jabatan usai, begini pesan terakhir para Puteri Indonesia 2017

" Tepat hari ini perjalan ku sebagai Puteri Indonesia Perdamaian 2017 akan berakhir, tapi ini adalah awal yang baru untuk aku memulai semua mimpi besar lainnya. Insyaallah dengan atau tanpa mahkota aku tetap jadi pribadi yang sama dengan tujuan yang sama.

Sampai saat ini aku belum tahu bagaimana nasib dari borobudur kuning, ada atau tidak nya yang meneruskan. Tidak akan mengurangi rasa terimakasih ku pada Yayasan Puteri Indonesia@officialputeriindonesia
#dazzlingdearizkita " - @dearizkita