×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mahasiswa KKN UM berusaha hidupkan kembali ruang baca di Desa Juwet

0

Komunitas

Mahasiswa KKN UM berusaha hidupkan kembali ruang baca di Desa Juwet

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang (UM) berusaha menghidupkan kembali perpustakaan Desa Juwet yang sudah lama tidak berjalan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

KKN Desa Juwet 2021

15 / 06 / 2021 14:15

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang yang dilakukan di Desa Juwet, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk pada hari kedua adalah membersihkan ruang baca desa yang bertujuan untuk menghidupkan perpustakaan desa yang sudah lama tidak berjalan.

"Tujuan pembuatan ruang baca ini adalah untuk meningkatkan dan menumbuhkan minat literasi masyarakat terutama anak usia sekolah,” ungkap Nur Liya Arini selaku penanggung jawab pembuatan ruang baca. Dengan meningkatnya literasi ini dapat menciptakan generasi muda yang berwawasan luas dan berkualitas serta meningkatkan pengetahuan serta pemahaman dalam mengambil kesimpulan dan informasi yang dibaca.

Kondisi ruang baca sebelum dibersihkan

Foto: Kondisi ruang baca sebelum dibersihkan

Penyiapan ruang baca ini dimulai pukul 08.30 WIB dengan menata kembali ruangan tersebut karena terdapat beberapa barang yang tidak terpakai. Selanjutnya mahasiswa KKN terbagi menjadi beberapa kelompok dengan tugas masing-masing agar pekerjaan cepat selesai. Adapun tugas yang dimaksud di antaranya adalah membersihkan rak buku, menyapu, dan memilah buku yang sudah tersedia.

Loading...

  Proses membersihkan ruangan

Foto: Proses membersihkan ruangan

Sekitar pukul 11.30 persiapan pembuatan ruang baca telah selesai dilakukan. Harapannya dengan penataan ruang baca ini dapat membuat suasana menjadi lebih nyaman supaya dapat menambah semangat belajar dan pengetahuan masyarakat, terutama anak-anak.

 

*Oleh: Panitia KKN (Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Malang tahun 2020/2021) / Dosen Pembimbing Lapangan: Dra. Yuliati, M. Hum

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red