×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Libur weekend hanya di hari Minggu? Maksimalkan dengan cara ini

0

Jalan-Jalan

Libur weekend hanya di hari Minggu? Maksimalkan dengan cara ini

Libur cuma satu hari? Kamu masih bisa memaksimalkannya, kok!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Bagas Kara

17 / 11 / 2019 11:30

Sebagian orang bekerja dari Senin hingga Sabtu dan hanya mempunyai libur satu hari dalam seminggu. Lalu bagaimana cara melepas stres dan penat dengan jatah libur satu harimu?

Ikuti tips di bawah ini agar liburmu berkesan walaupun hanya satu hari.

1. Rencana yang matang.

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2019/11/16/image_1573900038_5dcfcf06601c4.jpg

Kamu pengen liburan tapi belum tau tujuannya ke mana? Tahan dulu keinginanmu sebab liburan yang tak terencana dengan matang akan menimbulkan ketergesaan dan pada akhirnya kamu tidak menikmati liburanmu.

Loading...

Rencanakanlah liburanmu minimal seminggu sebelum tanggal keberangkatan agar semua itinerary dapat berjalan dengan lancar. Juga agar kamu dapat menyiapkan semua kebutuhan liburanmu jauh-jauh hari. Contoh, jika kamu ingin ke pantai maka kamu harus menyiapkan sun block, topi pantai, dan syal terlebih dahulu, bukan? Dengan persiapan dan rencana yang matang, di hari keberangkatan kamu tinggal jalan dan banyak waktu akan terhemat.

2. Berangkat satu hari sebelumnya.

Libur weekend hanya di hari Minggu? Maksimalkan dengan cara ini

Jika liburmu hanya di hari Minggu, maka berangkatlah di hari Sabtu malamnya. Atau jika tidak bisa kamu bisa berangkat pagi-pagi sekali di hari keberangkatan agar menghemat banyak waktu dan jatah liburmu di hari Minggu jadi lebih panjang. Jika berangkat di Sabtu malam kamu bisa menyewa hotel atau penginapan di destinasi yang ingin kamu kunjungi dan bermalam di sana terlebih dahulu. Di hari Minggunya tinggal menikmati liburan deh.

3. Pilihlah destinasi yang tidak terlalu jauh namun berkesan.

Libur weekend hanya di hari Minggu? Maksimalkan dengan cara ini

Pikirkan destinasi yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggalmu. Air terjun yang selama ini ingin kamu kunjungi, pantai indah yang belakangan ramai dikunjungi orang, atau perbukitan dengan pemandangan indah nan asri yang selama ini kamu lihat di internet? Pasti dari semua destinasi itu ada yang dekat dari rumahmu, bukan? Pilihlah destinasi yang berkesan, namun jangan lupa jika kamu hanya berlibur satu hari. Pilih perjalanan dengan minimal 2-5 jam waktu tempuh agar kamu tak lelah di perjalanan dan kembali bisa beraktivitas normal di hari Senin.

4. Pergi dengan orang tersayang.

Libur weekend hanya di hari Minggu? Maksimalkan dengan cara ini

Liburan akan semakin berkesan jika kamu melewatkannya dengan orang tersayang. Ajaklah pasangan atau teman dekatmu untuk berlibur denganmu. Buatlah satu hari itu terasa amat menyenangkan sebab kamu lewati bersama orang terbaik di hidupmu.

5. Jangan lupa, kamera.

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2019/11/16/image_1573899759_5dcfcdef5065f.jpg

Terakhir, kamu berhak mendapat dokumentasi liburan singkat namun berkesanmu. Bawalah kamera atau jika tidak ada persiapkan kamera HP-mu. Perhatikan setiap cahaya yang masuk dan potret dari angle yang tepat. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan foto yang bagus dan siap untuk dibagikan di sosmedmu.

Demikianlah cara menikmati libur weekend walau kamu hanya bisa berlibur satu hari di hari Minggu. Dengan tips ini, semoga kamu bisa menikmati liburanmu dan semoga perjalananmu menyenangkan.

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red