×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lembah Tepus, pesona wisata air di Bogor yang Instagamable

0

Jalan-Jalan

Lembah Tepus, pesona wisata air di Bogor yang Instagamable

Lembah Tepus tergolong wisata alam baru yang memiliki kolam curug sangat jernih dan bisa menghipnotis mata dengan pesonanya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Adinda Saraswati

02 / 09 / 2020 13:30

Lembah Tepus merupakan tempat wisata alam yang masih cukup asing di telinga para wisatawan yang datang ke Bogor. Lembah Tepus tergolong wisata alam baru yang memiliki kolam curug yang sangat jernih dan bisa menghipnotis mata dengan pesonanya.

Lembah Tepus, pesona wisata air di Bogor yang Instagamable

Lembah Tepus berlokasi satu arah bagi kamu yang ingin menuju Gunung Salak. Di sekitar lokasi Lembah Tepus juga ada tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi. Jadi kamu bisa bereksplorasi seharian penuh di sekitaran Lembah Tepus.

Untuk sampai di lembah Tepus dibutuhkan waktu sekitar tiga jam dengan jarak tempuh 75 km dari Jakarta untuk sampai ke lokasinya. Banyak rute perjalanan yang bisa kamu lewati. Rutenya dapat kamu sesuaikan dari titik keberangkatanmu.

Lembah Tepus, pesona wisata air di Bogor yang Instagamable

Loading...

Sebelum memasuki kawasan Halimun Salak, kamu akan dikenakan biaya parkir Rp 15 ribu untuk kendaraan bermotor dan Rp 25 ribu untuk kendaraan bermobil. Sesampainya di Lembah Tepus kamu akan disambut dengan pemandangan tanaman yang indah dan udara pegunungan yang dingin dan sejuk. Di sana juga ada beberapa pendopo tempat para penjual makanan yang bisa kamu manfaatkan untuk beristirahat. 

Memasuki lokasi wisata ini, kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10 ribu per orang. Tiket ini sudah meng-cover asuransi jika terjadi sesuatu di Lembah Tepus. Butuh waktu 10 menit untuk berjalan dari gerbang pintu masuk ke lokasi Lembah Tepus.

Sampai di Lembah Tepus, kamu akan menemukan curug yang luar biasa indah dan Instagramable. Airnya jernih dan segar sehingga banyak pengunjung yang mengabadikan momen di sana dengan berfoto dan bermain air. Jika mengunjungi Lembah Tepus, upayakan tetap menjaga kebersihan, lakukan social distancing, serta ikuti protokol kesehatan yang ada.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red