×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lakukan 5 aktivitas ini agar sukses di masa depan

0

Kepribadian

Lakukan 5 aktivitas ini agar sukses di masa depan

Masa depan adalah apa yang kita siapkan saat ini, dan usaha tentu tidak akan mengkhianati hasil.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Danu Putra A

29 / 04 / 2019 11:35

Banyak orang yang menginginkan kesuksesan di masa depan namun enggan untuk mempersiapkannya. Padahal kondisi kita saat ini adalah hasil dari aktivitas kita di masa lampau dan kondisi kita di masa depan adalah hasil dari apa yang kita kerjakan saat ini. Berikut penulis sajikan aktivitas produktif yang dapat berdampak pada keadaanmu di masa depan.

1. Melanjutkan kuliah.

Toga Mahasiswa Pascasarjana

Mahasiswa Pasca Sarjana (Sumber: kabar24.bisnis.com)

Seseorang dinilai dari kebaikan hati dan pengetahuannya. Orang yang memilki pengetahuan ditinggikan derajatnya. Jika kamu adalah lulusan sarjana S1 jangan segan untuk mengambil kuliah ke jenjang selanjutnya, sebab orang sukses adalah orang yang selalu merasa bodoh kemudian ia tersadar bahwa masih banyak yang belum ia pelajari. Hal tersebut semakin membuatnya haus akan pengetahuan sehingga meningkatkan kapabalitasnya.

Loading...

Kebiasaan ingin terus belajar adalah kebiasaan yang positif dan dibutuhkan dalam segala masa, sebab perkembangan pengetahaun yang semakin pesat menuntut kita untuk terus belajar dan belajar, seperti pepatah arab berpesan Tuntutlah Ilmu dari Buaian hingga Liang Lahat.

Begitupun bagi seorang karyawan, ia dibayar sesuai dengan pengetahuannya, orang-orang yang berkedudukan juga dihargai sebab pengetahuannya. Maka mari terus belajar baik secara formal maupun non formal untuk meningkatkan kapasitas diri.

 

2. Memperlancar bahasa asing.

Konfrnsi International

Konferensi Internasional (Sumber: www.idea.int/news-media/events 

Tidak dapat dipungkiri bahasa adalah jembatan peradaban. Arus informasi kian cepat salah satu aksesnya ialah melalui penguasaan bahasa asing, tentu akan berbeda orang yang menguasai bahasa Inggris misalnya dengan yang tidak bisa, ia akan membaca referensi lebih banyak dari dunia global. Hasil bacaannya tersebut tentu akan ia jadikan referensi dalam kesehariannya, sehingga berdampak pada kualitas hidupnya. 

Bahasa asing juga mempermudah kita mengunjungi negara luar dan mengambil pengetahuan dari negara negara maju tersebut. Juga ketika kamu menghadiri seminar international tentunya menggunakan bahasa asing. Dengan memahami bahasa asing jangkauan relasi kamu juga akan semakin luas sebab kamu dapat dengan mudah berkomunikasi dengan orang orang di belahan bumi lainnya.

Bahasa asing menjadi investasi di masa depan. Mari kita siapkan mulai saat ini sebab di era globalisasi sekarang ini menuntut kita mau atau tidak untuk berkomunikasi lintas negara dan dasaranya adalah penguasaan bahasa asing.

 

3. Gemar membaca.

Membaca Produktif

Membaca Produktif (Sumber: www.appletreebsd.com/gemar-membaca/)

Buku adalah jendela dunia dan cara untuk membukanya ialah dengan membaca. Dengan membaca kita akan mengetahui banyak kosa kata dan membaca akan menjadikan kita menjadi orang yang asik diajak berkomunikasi dan bertukar ide, sebab kita memiliki banyak bahan dan gagasan hasil dari membaca.

Tidak kita pungkiri sebagian besar para kutu buku atau orang yang gemar baca adalah orang yang cerdas, contohnya Steve Jobs pendiri Apple Inc adalah seorang kutu buku. Juga para karyawan dengan karir yang baik adalah orang orang yang gemar membaca, sebab dengan membaca ia mengetahui lebih cepat dan dapat mempelajari banyak hal sehingga berpengaruh pada peningkatan kapabilitas dirinya.

Juga banyak pengusaha pengusaha yang memperoleh usaha awalnya dari membaca berita atau artikel ekonomi, para pemegang saham juga harus membaca pergerakan saham setiap saat dari sumber sumber informasi tersebut. Maka tidak ada salahnya dari sekarang kita membentuk habbits membaca sebagai kebiasaan baik untuk kita di masa depan.

 

4. Olahraga rutin.

Olah raga rutin

Giat Berolah raga (Sumber: www.tokolahraga.com)

Mens sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Pada jurnal cell metabolism dilansir bahwa olah raga dapat mencegah penuaan, dengan berolah raga tubuh akan lebih banyak menghasilkan protein yang berfungsi untuk memperbaiki sel sel yang mati.

Olahraga beragam jenisnya mulai dari yang ringan hingga yang berat kamu dapat menyesuaikannya sesuai dengan waktu kamu, misalnya kamu tidak memiliki waktu yang banyak maka berjalan atau perenggangan ringan juga sangat dibutuhkan tubuh untuk melenturkan otot otot yang kaku.

Tentu untuk meraih kesuksesan dibutuhkan tubuh yang sehat, tugas tugas berat akan dilalui begitupun medan yang keras akan dihadapi, dalam proses menuju kesuksesan ini perlu didukung dengan menjaga kondisi fisik yang prima. Membiasakan diri untuk berolahraga adalah modal penting dimasa depan, kesuksesan akan lebih indah jika diraih dan dinikmati dengan keadaan tubuh yang sehat. Mari bergerak dan berolahraga.

 

5. Aktif berkegiatan sosial.

Diskusi Kelompok Sosial

Diskusi Kelompok Sosial (Sumber: www.thegorbalsla.com)

Seseorang dilihat dari siapa teman dekat dan lingkungannya sehingga mempengaruhi sudut pandang yang menghasilkan keputusan keputusan dalam hidupnya. Lingkungan baik akan berdampak baik untuk dirinya, begitu pun sebaliknya.

Dengan aktif mengikuti aktivitas sosial tentu kamu akan menemukan orang-orang baru yang memiliki tujuan mulia. Relasi ini merupakan modal besar yang kamu miliki. Di masa masa yang akan datang tentu kita membutuhkan mitra dan jaringan persahabatan yang memiliki nilai yang sama dengan kita. Nah, mereka yang kamu kenal pada kegiatan-kegiatan berbasis sosial adalah orang yang tepat menjadi relasi kamu di masa depan.

Berkegiatan sosial juga dapat menjadi wadah untuk meluapkan ide dan kreativitas kamu sehingga bakat dan keahlian akan semakin terasah. Dengan demikian semakin meningkatkan kualitas diri dan kamu akan dinilai sebagai orang yang memiliki karakter. Padangan positif orang lain tentang kamu akan menjadi trigger (pemicu) kesuksesan di masa depan.

 

Demikian 5 aktivitas yang berdampak pada masa depan kamu. Selamat mencoba dan raih kesuksesan sedini mungkin untuk kebahagiaanmu dan orang-orang tersayang di sekeliling kamu.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red