×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Korea Selatan tersingkir dari Piala Asia 2019

0

Olahraga

Korea Selatan tersingkir dari Piala Asia 2019

Korea Selatan gugur di perempat final Piasa Asia 2019 usai tunduk dari Qatar.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Septian Yudho Rinaldi

26 / 01 / 2019 14:42

Laju Korea Selatan di Piala Asia 2019 harus terhenti di babak perempat final. Meski telah diperkuat kapten sekaligus pemain andalannya, Son Heung-Min, tim Negeri Ginseng harus mengakui keunggulan Qatar 0-1 di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Jumat (25/01/2019).

Para pemain Korea Selatan tertunduk lesu setelah dikalahkan Qatar 0-1 pada babak perempat final Piala Asia 2019. © AFC

Korea Selatan yang mendominasi jalannya pertandingan hingga 61% penguasaan bola tak mampu membongkar rapatnya lini pertahanan Qatar. Sepuluh percobaan tembakan yang dilepaskan oleh anak asuhan Paulo Bento tersebut pun gagal dikonversi menjadi gol.

Justru pada babak kedua, tepatnya menit ke-78, Qatar berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari umpan Akram Hassan Afif, Abdulaziz Hatem melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola melesat ke pojok kiri bawah gawang Korea Selatan dan tak mampu dibendung oleh Kim Seung-Gyu.

Hasil ini menegaskan bahwa pertahanan Qatar masih menjadi salah satu yang terbaik pada ajang Piala Asia 2019 ini bersama dengan Iran. Kedua tim tersebut belum sekalipun kebobolan dari lima pertandingan yang telah dilewati.

Loading...

Kegagalan di fase perempat final ini merupakan penurunan prestasi Taegeuk Warriors dibandingkan edisi sebelumnya. Pada Piala Asia 2015, mereka mampu finis sebagai runner-up setelah kalah dari Australia di babak final.

Sementara itu, lolosnya Qatar ke semifinal juga menjadi pencapaian terbaik sepanjang keikutsertaannya di Piala Asia karena sebelumnya mereka hanya mampu lolos hingga perempat final pada tahun 2000 dan 2011. Di semifinal, Qatar akan menghadapi tim tuan rumah, Uni Emirat Arab, Selasa (29/01/2019).






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red