×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Komunitas Indonesian Drummer bakal merilis album perdana

0

Musik

Komunitas Indonesian Drummer bakal merilis album perdana

Tahun ini akan ada album baru dari musisi Indonesia yang tergabung dalam komunitas Indonesian Drummer.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pandu Kurniawan

10 / 05 / 2019 17:30

Untuk pertama kalinya, komunitas Indonesian Drummers atau biasa dikenal dengan sebutan ID, akan menggarap album perdananya yang diberi judul "Kumpul Karya ID".  Album ini berisi 12 Drummer Indonesia yang akan menyumbangkan masing-masing 1 lagu di dalamnya. Lagu ini lebih menonjolkan pada permainan drum dari setiap drummer dengan genre musik yang menjadi ciri khasnya. Beberapa Drummer tersebut antara lain Gilang Ramadhan, Eno NTRL, Echa Soemantri, Alsa, Yandi & Iqbal "Dua Drum", Demas, Rayendra, dan lainnya. 

Studio SAE Institute Indonesia

Komunitas yang diketuai oleh Konde "ex Samsons" ini sudah memulai penggarapan album sejak bulan Maret lalu. Hingga saat ini, sudah 9 drummer yang sudah menyelesaikan rekamannya. Termasuk kemarin, Kamis, 9 Mei 2019, giliran Drummer senior Gilang Ramadhan yang sedang melakukan proses rekaman.

Gilang Ramadhan

Sedikit bocoran untuk lagu yang akan dibawakan oleh Gilang Ramadhan lebih bernuansa etnik, seperti ciri khas yang sudah melekat di dalam permainan drumnya yang dikenal dengan istilah "rhythm sawah". Ketukan tetabuhan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, namun tetap dipadukan dengan citarasa musik modern, terciptalah sebuah permainan drum yang dinamis dan enak didengar.  Jika kalian penasaran seperti apa musiknya, tunggu launching albumnya yang sebentar lagi akan dirilis.

Loading...

Proses rekaman itu sendiri dilakukan di salah satu studio SAE Institute Indonesia yang terletak di Jalan Raya Pejaten No. 31. ID menggandeng SAE institute Indonesia untuk bekerjasama dalam penggarapan album ini. Orang-orang yang terlibat dalam penggarapan album ini selain Konde, ada juga Hendi "Gigi", Brian "Sheila On 7", Sandi "PAS Band", SEno dan lainnya. Mereka adalah para musisi tanah air yang sudah tidak asing lagi di belantika musik Indonesia. Maka, tak diragukan lagi album ini bakal spektakuler. 

Tim Indonesian Drummer menyiapkan proses rekaman Gilang Ramadhan

Rencananya, album akan dirilis sebelum bulan Juli 2019. So, bagi kalian yang ingin tahu lagu-lagu yang dibawakan oleh para drummer idola kalian, bersabarlah sebentar lagi albumnya akan rilis.

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red