Untuk pertama kalinya, komunitas Indonesian Drummers atau biasa dikenal dengan sebutan ID, akan menggarap album perdananya yang diberi judul "Kumpul Karya ID". Album ini berisi 12 DrummerIndonesia yang akan menyumbangkan masing-masing 1 lagu di dalamnya. Lagu ini lebih menonjolkan pada permainan drum dari setiap drummer dengan genre musik yang menjadi ciri khasnya. Beberapa Drummer tersebut antara lain Gilang Ramadhan, Eno NTRL, Echa Soemantri, Alsa, Yandi & Iqbal "Dua Drum", Demas, Rayendra, dan lainnya.

Komunitas Indonesian Drummer bakal merilis album perdana

Komunitas yang diketuai oleh Konde "ex Samsons" ini sudah memulai penggarapan album sejak bulan Maret lalu. Hingga saat ini, sudah 9 drummer yang sudah menyelesaikan rekamannya. Termasuk kemarin, Kamis, 9 Mei 2019, giliran Drummer senior Gilang Ramadhan yang sedang melakukan proses rekaman.

Komunitas Indonesian Drummer bakal merilis album perdana

Sedikit bocoran untuk lagu yang akan dibawakan oleh Gilang Ramadhan lebih bernuansa etnik, seperti ciri khas yang sudah melekat di dalam permainan drumnya yang dikenal dengan istilah "rhythm sawah". Ketukan tetabuhan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, namun tetap dipadukan dengan citarasa musik modern, terciptalah sebuah permainan drum yang dinamis dan enak didengar. Jika kalian penasaran seperti apa musiknya, tunggu launching albumnya yang sebentar lagi akan dirilis.

Proses rekaman itu sendiri dilakukan di salah satu studio SAE Institute Indonesia yang terletak di Jalan Raya Pejaten No. 31. ID menggandeng SAE institute Indonesia untuk bekerjasama dalam penggarapan album ini. Orang-orang yang terlibat dalam penggarapan album ini selain Konde, ada juga Hendi "Gigi", Brian "Sheila On 7", Sandi "PAS Band", SEno dan lainnya. Mereka adalah para musisi tanah air yang sudah tidak asing lagi di belantika musik Indonesia. Maka, tak diragukan lagi album ini bakal spektakuler.

Komunitas Indonesian Drummer bakal merilis album perdana

Rencananya, album akan dirilis sebelum bulan Juli 2019. So, bagi kalian yang ingin tahu lagu-lagu yang dibawakan oleh para drummer idola kalian, bersabarlah sebentar lagi albumnya akan rilis.