banyak orang tidak tahu negara komunis yang menutup diri dan perkembangan luar negaranya. Korea Utara merupakan negara tertutup terhadap berbagai macam akses informasi dan pengaruh dari luar termasuk soal agama. namun ada kabar islam juga sampai di negara Korea Utara.

Dikutip dari muslimpress, masjid yang dinamakan Ar-rahman ini terletak di pyongyang ibu kota Korea Utara sendiri, melaikan kedutaan besar Iran. letak masjid ini pun sangat dekat dengan kantor kedutaan besar.

masjid pertama dan satu-satunya ini tempat ibadah bagi umat muslim di Korea Utara.

masjid ini menerima semua jamaah, baik sunii maupun syiah, dan membukakan untuk umat muslim lain dan ikut serta dalam kegiatan salat berjamaah, salat jumat, ceramah agama dan hari-hari besar umat islam.

Ini dia masjid satu-satunya di Korea Utara

Namun pemerintah Korea Utara memperingatkan bahwa tidak ada kebebasan beragama di korea utara ini komunis tidak mengizinkan kelompok beragama yang tidak sah melakukan aktivitas keagaman. hal ini juga dialami oleh pemeluk Budah dan kristen yang juga minoritas.

Terlepas semua ini bagaimana sistema pemerintah yang di terapkan di negara yang selalu kofilik dengan korea selatan itu cukup mustahil bagi islam bekembang di sana. namun adanya masjid ini tidak ada yang mungkin untuk perkembangan islam di sana