×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah driver ojek online dibantu oleh gadis berhijab, bikin haru

0

N/A

Kisah driver ojek online dibantu oleh gadis berhijab, bikin haru

Kisah driver ojol berumur 68 tahun kala mencari penumpang tengah malam dan tanpa aplikasi ini bikin haru.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Revy Alicya

27 / 01 / 2020 12:44

Seorang driver ojol yang bernama Sri Raharjo yang ditolong dengan seorang gadis berhijab bernama Elsya Sandria atau biasa di panggil Eca seketika menjadi pusat perhatian warganet dengan kisah harunya yang diceritakan dalam akun Instagram Elsyasandria. Seorang driver ojol ini berjuang mencari penumpang di tengah malam. Walaupun hujan deras tetapi sang driver ojol tidak patah semangat untuk terus berusaha mencari penumpang.
 
Pada malam itu sekitar pukul 11.30, Eca sedang berada di Stasiun Bogor dan ingin memesan ojek online. Tiba-tiba ada seorang driver ojol yang menghampiri Eca dengan menawarkan diri untuk mengantarkannya. “Mba sudah pesan? Kalau belum boleh saya antar? Tapi hp saya mati, harga sesuai aplikasi aja gapapa mbak,” ujar sang driver ojol.
 
Awalnya Eca pun ragu untuk menerima tawaran driver ojol itu, namun ia melihat mimik wajah sang driver sangat lesu. Akhirnya Eca pun mengiyakan tawaran driver ojol tersebut. Sebelum  berangkat Eca bertanya dengan sang driver ojol ini, “Pak rumah saya di puncak, bapak serius mau ambil orderan saya?" Ujar Eca dalam akun Instastorynya.
 
“Saya anter mbak, dari jam 9 saya belum dapat penumpang karna mungkin orang pada ragu dengan saya,” jawab sang driver ojol tersebut.
 
Ketika baru saja mau berangkat tiba-tiba hujan deras dan Eca menyuruh Pak Sri (sang driver ojol) itu menepi dan memakai jas hujan terlebih dahulu. Usai memakai jas hujan, Eca pun bertanya kembali dengan Pak Sri. 

“Bapak hpnya lowbatt atau rusak?” Ujar Eca dalam Instastorynya.

Bapaknya dengan ketawa malu menjawab, “Rusak mbak,” ujar Pak Sri.

Dan Eca pun bertanya lagi, “Bapak usianya berapa?” Ujar Eca.

“68th mbak,” jawab sang driver ojol.

Loading...

Pada saat itu Eca pun menahan nangis karena dengan umur 68 tahun Pak Sri mampu berusaha untuk berkerja sampai larut malam.

Motor Pak Sri tidak bisa digas dengan kencang dan kecepatannya hanya 20km per jam, namun Eca menikmati saja dengan mendengarkan cerita dari Pak Sri. Dalam perjalanan Pak Sri menceritakan keluarganya dan masih memiliki dua anak yang masih duduk di bangku SMA. Pak Sri mempunyai anak ketika berumur 50 tahun sehingga ia masih terus berusaha mencari rezeki untuk bisa menghidupi keluarganya.

Lalu Pak Sri pun menceritakan masalah HP-nya. "Semenjak hp saya rusak, saya mencari penumpang tanpa aplikasi, tapi orang-orang masih takut mungkin dan tidak percaya tapi saya tidak pantang menyerah, Allah pasti ngasih rezeki untuk saya mbak hehe. Motor saya pun sedang rusak dan gabisa kencang tapi masih kuat kok mbak tenang,” ujar Pak Sri dalam Instastory Eca.

Perjalanan untuk sampai ke rumah Eca nampaknya masih jauh sekali dan Eca berniat untuk mengajak Pak Sri makan di Restoran Padang dulu sambil menunggu hujan. Awalnya Pak Sri tidak mau ikut makan hanya ingin menunggu Eca makan saja, tetapi Eca memaksa agar Pak Sri mau menemani makan dan akhirnya Pak Sri pun mau. Pak Sri pun tidak jadi mengantarkan Eca samapai rumah dikarenakan motornya memang tidak bisa dipaksakan, hanya asaja Pak Sri memaksakan karena dia tetap ingin gigih mencari rezeki. Eca dan Pak Sri pun berpisah di Restoran Padang tersebut. Sebelum berpisah Eca meminta nomer telepon Pak Sri dan alamat rumahnya.

Dalam perjalanan sebelumnya Pak Sri juga bercerita kalau rumahnya bocor atau bisa dibilang atap rumahnya ambruk. Jadi kala hujan deras Pak Sri pindah tidur ke pos dekat rumahnya. Dari akun Instastory ElsyaSandria menceritakan semua tentang Pak Sri dan ternyata dapat respon baik dari followers Eca yang ingin sekali membantu Pak Sri.

Sebelumnya memang Eca berniat untuk membelikan hp baru dan ingin men-service motor Pak Sri dan akhirnya pada Instastory ElsyaSandria itu Eca membuka donasi untuk Pak Sri agar bisa membeli HP baru dan service motor. Di luar perkiraan ternyata banyak sekali yang memberikan rezeki untuk Pak Sri sehingga uang donasinya bisa untuk merenovasi rumahnya dan membelikan motor baru untuk Pak Sri. Menunggu rumah Pak Sri direnovasi, Eca pun mengontrakkan rumah untuk Pak Sri tinggali sementara waktu.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red