Tidak hanya wanita, pria pun harus menggemari cokelat. Banyak varian cokelat, tetapi yang paling cocok untuk pria adalah drak chocolate. Dark chocolateternyata memiliki efek anti penggumpalan darah pada pria maupun wanita. Namun, dampaknya lebih besar pada pria. Temuan ini didapat dari studi gabunganUniversity of Aberdeen Rowett Institute of Nutrition and HealthdanInstitute of Food Researchdi Norwich, Inggris.

Dark chocolateyang diperkaya ekstrak kakao secara signifikan mengurangi aktivitas penggumpalan trombosit alias keping darah. Artinya, penyumbatan pembuluh darah yang menyebabkan serangan jantung dan stroke dapat dicegah. Efeknya terasa paling kuat 2 jam setelah makan cokelat, dan lebih berdampak pada pria dibanding wanita.

Selain mencegah serangan jantung dan stroke, mengkonsumsi cokelat telah banyak dipercayai oleh masyarakat terutama masyarakat Eropa, dapat meningkatkan libido seorang pria baik yang masih muda atau sudah paruh baya. Konsumsi cokelat yang telah banyak dilakukan oleh orang barat dan menimbulkan kesan romantis, manis dan cinta ini tidak lain karena memang cokelat berkhasiat sebagai obat perangsang alami.