×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Keseruan kunjungan KRI Bima Suci ke Mesir

0

Serius

Keseruan kunjungan KRI Bima Suci ke Mesir

Ada suguhan marching band oleh anggota TNI.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hawwary Azzam

02 / 11 / 2018 11:35

Pada tanggal 9 Oktober 2017, siswa/i Sekolah Indonesia Cairo mengunjungi kapal milik angkatan laut TNI yg berlabuh di Port Said. Kapal yg bernama Bimasuci ini merupakan kapal milik TNI yg digunakan sebagai alat latihan para tentara-tentara muda Indonesia, kapal yg memiliki lebar 13 meter serta tinggi 111 meter ini persis terlihat seperti kapal-kapal layar yg ada di film “Pirates of Carribean”.

Kapal ini diciptakan oleh perusahaan ternama Spanyol Freire Shipyard, Targetnya kapal ini akan diberangkatkan dan sampai Indonesia pada akhir bulan Desember 2017. Selama perjalanannya menuju Indonesia akan ada 7 negara yang disinggahi dan Salah satunya adalah Port Said, Mesir. 

Kali ini siswa/i Sekolah Indonesia Cairo memiliki kesempatan untuk melihat penampilan Marching Band oleh anggota2 TNI, serta kesempatan untuk masuk dan survey ke dalam kapal Bimasuci.

Beberapa hal menarik yang kami temukan ialah Spesifikasinya meski terlihat seperti Kapal Layar Biasa, namun ternyata beberapa teknologi canggih sudah diterapkan, lho. Conto

Dari Marching Bandnya para penampil terlihat begitu kompak dan serasi, penampilnya juga menggunakan baju yang menarik, salah satu nya adalah kostum anjing laut. Marching Band tampil pada pukul 16:00 waktu setempat, tepat pada saat peseta KTS tiba, Marching Band ini dimulai dari depan tempat kapal BImasuci berlabuh, lalu berkeliling sejauh 400 meter, sungguh melelahkan bukan!, setelah penampilan Marching Band selesai peserta KTS diperbolehkan masuk ke dalam kappa Bimasuci tersebut, Beberapa hal menarik yang kami temukan ialah Spesifikasinya, meski terlihat seperti Kapal Layar Biasa, namun ternyata beberapa teknologi canggih sudah diterapkan, lho. Contohnya adalah Sistem Petunjuk Jalan, meski terlihat antik, ternyata kapal Bimasuci telah memiliki sistem pentujuk modern seperti GPS, Radar, Kompas Magnet, serta KRI BimaSuci ini memiliki alat untuk merubah air lat menjadi air tawar yang dapat diminum, dan faktanya  ternyata layar kapal, berbobot 2000 kilogram, dan membutuhkan 10 orang yg kuat untuk menarik talinya.

Loading...

Beberapa jam kami habiskan disana berbagai pertanyaan kami lontarkan namun ternyata Bapak-bapak TNInya juga ramah, mereka dengan senang hati menjawab pertanyaan2 kita.

 

     





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red