×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Keliling dunia hanya dengan gadget? Yuk coba 5 aplikasi berikut

0

Gadget

Keliling dunia hanya dengan gadget? Yuk coba 5 aplikasi berikut

Gak perlu keluar banyak uang buat keliling dunia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nuraina Fika Lubis

18 / 09 / 2019 12:01

Siapa yang tidak ingin keliling dunia? Semua orang mau pastinya, tapi kendalanya itu ke luar negeri mahal! Kalau kamu ngebet banget, bisa kok hanya duduk di depan gadget-mu dengan menikmati berbagai panorama dari seluruh dunia. Kamu jadi serasa menikmati suasana alamnya juga loh secara gratis! Gimana caranya? Yuk simak aplikasi-aplikasi berikut yang bisa membuatmu keliling dunia hanya dengan mengakses gadget!

1. Google Earth.

Keliling dunia hanya dengan gadget? Yuk coba 5 aplikasi berikut

Source: https://www.theverge.com

Google Earth merupakan aplikasi jelajah virtual yang paling populer di dunia. Aplikasi ini resmi diakuisisi oleh Google pada tahun 2004. Aplikasi ini tersedia dalam bentuk aplikasi komputer dan Android, maupun laman web. Tampilan 3D yang ditampilkan pada aplikasi ini berdasarkan citra satelit. Selain tampilan 3D, ada juga gambaran langsung oleh satelit, fotografi aerial, dan data GIS (Geographic Information System). Fitur unggulan lainnya yaitu dapat menampilkan gambar dalam perspektif 360 derajat dan mengukur suatu wilayah pada peta.

Loading...

2. Google Street View.

Google Street View

Source: https://news.harvard.edu

Pada dasarnya, Google Street View merupakan aplikasi pelengkap Google Maps untuk menampilkan representasi virtual dari sekeliling suatu lokasi tertentu. Aplikasi ini mengeksplor pemandangan di seluruh dunia melalui perspektif jalanan dengan sudut 360 derajat. Gambar yang ditampilkan tidak hanya pemandangan luar, tetapi juga keadaan di dalam bangunan. Panorama yang ditampilkan oleh aplikasi ini disediakan oleh para fotografer Google Street View yang terverifikasi.

3. Nasa World Wind.

NASA World Wind

Source: https://ti.arc.nasa.gov

Berdasarkan namanya, NASA World Wind dikembangkan oleh NASA (National Aeronautics and Space Administration) Amerika Serikat. Keunggulan utama aplikasi ini adalah bisa melihat penampakan bulan dan planet-planet lainnya pada tata surya. Aplikasi ini berbasis web, Android dan self-developed dengan bahasa program JavaScript. Fitur tambahan lainnya adalah fotografi aerial, peta topografi, KML, dan file collada.

4. Marble.

Keliling dunia hanya dengan gadget? Yuk coba 5 aplikasi berikut

Source: https://www.dedoimedo.com

Marble merupakan aplikasi penjelajah yang dibuat dengan bahasa program C++. Aplikasi ini didukung oleh OSGeoFoundation, sebuah organisasi yang menyokong teknologi geospasial terbuka. Aplikasi ini dapat melihat peta, menampilkan awan dan bayangan matahari, serta mengikuti orbit satelit dan stasiun luar angkasa. Fitur unik yang tak ditemukan dalam aplikasi serupa adalah menampilkan peta kilas balik beberapa abad silam. Wah, jadi serasa pergi ke masa lalu pakai mesin waktu Doraemon!

5. Mapsphere.

Mapsphere

Source: https://alternativeto.net

Mapsphere adalah salah satu aplikasi penjelajah yang didukung dengan teknologi GPS (Global Positioning System) dan pelacakan secara online. Aplikasi ini dapat mengunduh peta dan citra satelit dari OpenStreetMap, Terra Server, LandSat, dan lain-lain. Fitur unggulan aplikasi ini adalah menampilkan gambaran 3D yang sangat realistis. Aplikasi ini hanya dapat digunakan pada komputer Windows dan iPad.

Nah, bagaimana? Apakah kamu tergerak untuk keliling dunia secara gratis? Dijamin puas kok keliling dunianya! Kalau kamu mau keliling dunia secara nyata, berusaha dan berdoalah, siapa tahu nanti ada kesempatan. Aamiin.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red