Sukses dan hidup mapan di usia muda? Pasti mau dong, ya kan? Bisa punya banyak uang, omset bisnis makin bertambah, bisa beli ini itu, dan masih banyak lagi deh yang bisa kita dapatkan.

Untuk menjadi kaya, kita bisa mulai dari usia muda loh. Langsung aja nih baca rahasianya, guys!

Eitss, jangan cuma dibaca, tapi langsung praktek ya!

1. "Learn Before Earn" (Belajar Sebelum Mendapatkan)

Generasi zaman now wajib baca! Ini 2 taktik agar kaya sejak masih muda

Di usia kamu yang masih muda, begitu sudah lulus pasti ada keinginan untuk mendapatkan pekerjaan. Banyak pilihan pekerjaan tersedia, tapi mana yang harus kamu pilih? Sebaiknya kamu bukan hanya mencari pekerjaan yang bergaji besar, tapi carilah tempat dimana kamu bisa mengembangkan diri, mendapat pengalaman dan banyak pembelajaran.

Kalau kita bisa menginvestasikan waktu untuk memperbesar kapasitas diri (belajar dan terus belajar), maka hasilnya juga akan berlipat ganda di kemudian hari

2. "Plan Before Spend" (Merencanakan Sebelum Menghabiskan)

Generasi zaman now wajib baca! Ini 2 taktik agar kaya sejak masih muda

Ketika kamu sudah mendapatkan pekerjaan, jangan sampai gajinya langsung dihabiskan, ya. Itu memang hasil jerih payah sendiri, tapi bukan berarti kamu bisa menggunakannya untuk berfoya-foya.

Apa yang kamu lakukan saat ini, penting untuk masa depan.
Keputusan kamu untuk menghabiskan uang, efeknya bukan sekarang tapi akan berdampak pada kehidupanmu di tahun-tahun selanjutnya.

Yah, tapi gimana dong caranya? Nggak sulit kok, coba ingat saja masa-masa kuliah dulu ketika kamu bisa hidup hemat agar uang saku dari orang tua bisa cukup untuk semua keperluanmu. So simple, guys!

Generasi zaman now wajib baca! Ini 2 taktik agar kaya sejak masih muda

Nah, gimana nih udah siap jadi orang kaya belum? Semoga kamu bisa memaknainya dan selalu berusaha memperbaiki diri menuju apa yang kamu impikan.

Semangat anak muda Indonesia!