×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Karakter Fantastic Beast 2 ini ternyata dari Mitologi Indonesia

0

Film

Karakter Fantastic Beast 2 ini ternyata dari Mitologi Indonesia

Ada Pengaruh Budaya Indonesia dalam Film Fantastic Beast 2

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Kathrine Theo

28 / 09 / 2018 10:02

Para pecinta Harry Potter atau dikenal dengan sebutan “Potterhead” pasti sudah familiar dengan ular kesayangan Voldemort yang bernama Nagini. Bagi pecinta film yang tidak mengikuti serial Harry Potter dari awal, mungkin akan mengingat Nagini lewat adegan membunuh ular raksasa di film terakhir serial Harry Potter. Yup, ular seperti jenis pyton raksasa ini sekaligus dijadikan Horcrux atau tempat penyimpanan sebagian jiwa Voldemort.

Namun, tahukah kalian? Ternyata, dibalik kisah salah satu magical creatures dunia sihir ciptaan J.K. Rowling ini terselip nilai kebudayaan Indonesia.

Dilansir dari twitter sang novelis berkebangsaan Inggris tersebut, nama “Nagini” sebenarnya terinspirasi dari kata “Naga” yang berasal dari mitologi Indonesia.

Isi cuitan twitter tersebut nampaknya merupakan balasan Rowling kepada salah satu followernya yang mempertanyakan kenapa peran Nagini diberikan kepada orang Asia; yang menurutnya dipaksakan.


"Dengarkan Joanne (nama asli JK Rowling), kami paham kamu tidak sempat memasukkan keterwakilan orang Asia ketika kamu menulis buku Harry Potter, tetapi tiba-tiba membuat tokoh Nagini menjadi perempuan Korea adalah kesalahan," tulis Jen lewat akun @J_A_Moulton.

Yang kemudian dibalas oleh Rowling:

“Naga adalah makhluk mistis menyerupai ular yang ada di mitologi Indonesia sehingga aku menamainya Nagini. Mereka terkadang digambarkan bersayap, kadang berwujud setengah manusia setengah ular. Indonesia terdiri dari ratusan kelompok etnis, termasuk Jawa, Tionghoa, dan Betawi. Semoga harimu indah," balas sang penulis.

Sang Ular yang Ternyata adalah Seorang Wanita

Serial kedua Fantastic Beast besutan Warner Bros Pictures, yang bertajuk “Fantastic Beast: the Crimes of Grindelwald” ini telah merilis official final trailer pada 25 September lalu. Pada trailer berdurasi lebih dari 2 menit ini, kita bisa menyaksikan bahwa karakter Nagini yang selama ini merupakan seekor ular raksasa di dalam benak para penikmat novel dan film Harry Potter ternyata adalah wanita cantik berparas oriental. Terlihat Credence yang diperankan oleh Ezra Miller pada detik ke 30 menyebut nama ‘Nagini’ dan kemudian wanita berparas Asia yang diperankan oleh aktris Korea Selatan bernama Claudia Kim berubah menjadi ular raksasa.

By the way, kalau namanya terinspirasi dari Bahasa Indonesia, kenapa gak sekalian diperankan oleh aktris Indonesia ya? Hehe...

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red