Kamu nih para wanita yang sedang merencanakan ataupun sudah menikah, dan bersiap untuk menjadi ibu rumah tangga. Ternyata kamu harus punya banyak keahlian lho, untuk menjalankan peran tersebut. Penasaran keahlian apa saja? Simak info lengkapnya berikut ini.

1. Keahlian memasak.

Kamu punya 6 keahlian ini? Selamat, kamu sudah siap jadi istri idaman

Mungkin setiap wanita pernah ditanya "Kamu bisa memasak?" Kata memasak memang identik sekali dengan wanita. Keahlian memasak memang menjadi keahlian wajib yang harus dimiliki setiap wanita. Jadi bagi yang kamu nih, para wanita yang sudah punya keahlian memasak berarti kamu sudah siap nih menjadi istri idaman.

Seorang istri di wajibkan memiliki keahlian memasak agar suami dan anak betah menikmatimakanan di rumah, dan selain lebih terjamin kualitasnya, juga bila memasak sendiri kita tidak perlu mengeluarkan biaya extra untuk membeli makanan atau jajanan di luar.

2. Keahlian menjahit dan merajut.

Kamu punya 6 keahlian ini? Selamat, kamu sudah siap jadi istri idaman

Keahlian menjahit juga wajib di miliki oleh seorang istri idaman. Selain lebih praktis untuk memperbaiki sarung bantal, sprai, baju suami bila ada yang robek, dll. juga tidak perlu lagi kan mengeluarkan biaya tambahan untuk pergi ke tempat jahit padahal, robek pada baju suami kecil.

Selain menjahit keahlian merajut pun bisa menjadi salah satu andalan bagi ibu rumah tangga. Di waktu senggang atau tidak ada aktifitas yang di lakukan, para ibu rumah tangga bisa merajut untuk mengisi kekosongan tersebut. Dan hasil rajutannya bisa tuh di hadiahkan kepada sang suami atau pun anak. Bisa juga lho hasil rajutan tersebut menjadi penghasilan tambahan bagi ibu rumah tangga.

3. Bisa mengatur keuangan.

Kamu punya 6 keahlian ini? Selamat, kamu sudah siap jadi istri idaman

Keahlian mengatur keuangan pun sangat penting bagi seorang istri. Istri harus mampu mengatur keuangan dalam keluarga dengan baik. Bila suami bagaikan tiang penyangga kapal, Istri adalah kapalnya.

Bayangkan bila Istri tidak punya keahlian mengatur finansial dalam keluarga. Bisa-bisa kapal yang sudah di sangga dengan kuat bisa hancur terkena ombak. Jadi seorang istri wajib banget bisa mengatur keuangan dengan baik agar finansial dalam keluarga tetap aman dan stabil.

4. Berdandan/mendandani.

Kamu punya 6 keahlian ini? Selamat, kamu sudah siap jadi istri idaman

Mungkin setiap wanita harus banget ya, bisa berdandan. Nah sebagai istri kamu pun harus punya nih keahlian berdandan. Mana ada sih suami yang tidak ingin istrinya terlihat lebih cantik. Selain keahlian berdandan, sang istri pun harus punya keahlian mendandani.

Keahlian mendandani juga penting bagi seorang istri, sebagai istri biasanya di minta oleh sang suami atau anak untuk memilih pakaian yang cocok untuk mereka kenakan. Nah, hal inilah yang membuat keahlian mendandani di butuhkan agar membuat kamu menjadi istri idaman suami.

5. Ahli gizi.

Kamu punya 6 keahlian ini? Selamat, kamu sudah siap jadi istri idaman

Memiliki keahlian mengontrol gizi, maksud dari Ahli gizi bukanya harus mempelajari tentang gizi di tingkat akademi lanjut. Melainkan seorang ibu rumah tangga minimal harus tahu kandungan gizi dari asupan makanan yang di berikan pada keluarga. Selain agar keluarga tetap terjaga kesehatannya, anak pun bisa tumbuh dengan baik bila gizi sehari-hari yang mereka dapat tercukupi.

6. Bisa berkomunikasi dengan baik.

Kamu punya 6 keahlian ini? Selamat, kamu sudah siap jadi istri idaman

Sebagai istri pun kamu harus bisa berkomunikasi dengan baik. Maksudnya di sini, seorang istri haru bisa menyampaikan apa maksud dari apa yang dikatakannya dengan baik, efektif bahkan kreatif, terutama kepada anak. Istri juga bisa menjadi seorang psikolog pribadi dalam keluarga. Jadi keahlian berkomunikasi sangat penting bagi kamu yang ingin menjadi istri idaman.

Mungkin kamu sudah punya beberapa keahlian di atas. Berarti kamu sudah siap tuh, menjadi istri idaman suami.