Kamu introvert? Pasti kamu sudah kebal dengan statement orang terhadapmu yang menyebut kamu pendiam atau anti-sosial hanya karena jarang berbicara dan bergaul dengan orang lain. Eits, tapi jangan minder hanya karena anggapan orang yang salah terhadapmu. Justru kamu harus berbangga hati, sebagai introvert artinya kamu terbebas dari segala bentuk drama di hidupmu.

Yuk simak buktinya jika orang introvert itu nggak banyak drama. Simak satu per satu ya.

1. Tidak pernah terlibat perselisihan

Ini 5 kelebihan orang introvert dalam pergaulan, jangan minder ya?

Karena kamu selalu berpikir sebelum bicara atau malah terkesan menyimpan semua pemikiran mu dan tidak pernah mengungkapkan nya, jadi kamu jarang sekali terlibat perselisihan atau perdebatan dengan orang lain karena berbeda pendapat. Akibatnya, gak ada tuh kamu ribut sampai sindir-sindiran dengan orang di sosial media.


2. Jarang kena marah orangtua karena pulang larut malam

Ini 5 kelebihan orang introvert dalam pergaulan, jangan minder ya?

Jika kamu sering mendengar curhatan teman-teman mu yang ribut dengan orang tua mereka karena pulang larut malam, kamu harus bersyukur karena paling paling ibu kamu marah saat kamu menaruh handuk basah di atas tempat tidur. Jangankan pulang larut, jalan ke warung depan saja kamu mager. Begitupun saat malam minggu, tidur atau movie marathon sudah pilihan paling tepat daripada harus jalan sama teman-teman kamu dan membuat ayah mu patroli di depan pintu. Yang ada pas pulang nanti kuping kamu panas di omeli habis habisan.


3. Banyak waktu untuk diri sendiri

Ini 5 kelebihan orang introvert dalam pergaulan, jangan minder ya?

Karena kamu menghabiskan sebagian besar waktumu untuk diri sendiri, gak pernah tuh kamu galau karena hal hal gak penting apalagi sampai update di sosial media dan membuat kamu diam-diam di nyinyirin sama teman-teman mu saking mereka bosan dengan kegalauan yang setiap hari kamu curahkan di sosial media. Paling kamu galau jika ada buku baru yang ingin di beli sementara uang bulanan kamu tidak cukup atau janji dengan dosen kelas jam 10 tetapi molor sampai jam 2 siang.


4. Nggak ada waktu untuk mikirin gengsi

Ini 5 kelebihan orang introvert dalam pergaulan, jangan minder ya?

Melihat temanmu yang mempunyai banyak kenalan dan sering bepergian ke acara-acara tertentu, pasti kamu sering mendengar mereka berbicara mengenai model fashion terbaru dan galau karena merasa baju yang mereka kenakan hanya itu itu saja padahal mereka selalu membeli beberapa potong pakaian baru setiap minggunya. Sedangkan karena kamu jarang bepergian ke luar rumah dan cenderung tidak peduli dengan penilaian orang lain, kemeja kotak-kotak dan celana jeans kesayanganmu pun sudah outfit paling kece yang siap menemani keseharianmu. Bye-bye dilema 'tidak punya pakaian'.


5. Terbebas dari keluhan "nggak ada uang nih.."

Ini 5 kelebihan orang introvert dalam pergaulan, jangan minder ya?

Pertama, kamu gak perlu buang-buang uang untuk bersenang-senang jika definisi senang menurutmu cukup dengan berada di kamar seharian. Kedua, kamu juga gak perlu beli baju baru setiap minggu nya karena gengsi dengan pakaian yang kamu kenakan terkesan 'itu-itu saja', jadi lebih hemat. Ketiga, karena kamu tidak mempunyai banyak teman maka tidak perlu risau saat moment ulang tahun tiba dompet mu akan terkuras habis akibat di rampok teman-teman yang minta traktiran, hanya bayarin dua atau tiga orang masih cukup lah sisa nya untuk kamu sekedar beli buku baru.

Terakhir, orang introvert juga lebih hemat karena terbebas dari biaya masuk rumah sakit akibat dehidrasi setelah menangis dua bulan penuh setelah putus cinta. Berhubung orang Introvert itu kebanyakan cuek, kalau putus cinta... di bawa tidur saja, dan dunia cerah kembali ketika bangun.

Jadi, kamu para introvert. Sudah saatnya kamu sadar betapa spesialnya dirimu.