×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jika digabung, 4 bahan ini bisa jadi minuman segar penguat imun tubuh

0

N/A

Jika digabung, 4 bahan ini bisa jadi minuman segar penguat imun tubuh

Bosan sama air jeruk biasa, yuk gabungkan satu jenis jeruk dengan jenis jeruk lainnya jadi minuman segar dengan sensasi rasa baru.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Denny Suryadharma

31 / 07 / 2019 13:53

Kamu sepakat dong, mengonsumsi air jeruk murni bagus untuk kesehatan. Selain menyegarkan badan di saat cuaca terik seperti sekarang ini, minum air jeruk yang dicampur sama beberapa bahan lainnya bisa membantu daya imun tubuh biar tetap bugar.

Nah, buah jeruk ini punya banyak jenis, bahkan ada yang dikawinsilangkan jadi jenis baru. Lalu biar bisa mendapatkan manfaat maksimal dari buah jeruk, kamu bisa mencampur jeruk dengan jenis jeruk juga seperti yang dilakukan oleh Bimo, owner angkringan Mas Bimo 142.

"Jeruk nipis, jeruk peras (manis) ditambah selasih sama daun mint. Setelah itu di shake bareng es batu. Nah lemonade java nich, ini rasanya seger dan ga kalah sama minuman bersoda", ujar bimo saat memperkenalkan racikan minuman barunya di Bandung.

Bener ga sih, bahan-bahan dari minuman tersebut bermanfaat buat kesehatan tubuh? Penasaran? Yuk kita bedah satu-satu manfaat dari bahan minuman "lemonade java nich" ini yah.

1. Jeruk nipis.

Loading...

Jika digabung, 4 bahan ini bisa jadi minuman segar penguat imun tubuh

Bahan pertama adalah Citrus aurantifolia alias jeruk nipis. Selain buat menambah segar masakan jeruk nipis juga bisa diminum, tapi jangan coba-coba dimakan karena rasanya kecut banget.

Nah dalam 100 gram air perasan jeruk nipis ini mengandung vitamin C 53 mg dan kalsium 40 mg. Buah mungil beraroma segar ini sejak dulu dipercaya untuk mengatasi meredakan deman, membantu melancarkan pencernaan, baik untuk jantung dan bagus buat diet.

Selain untuk kesehatan, jeruk nipis ini juga bagus untuk mengatasi bintik hitam di wajah dan membantu mengatasi jerawat bandel. Nah, jadi setelah jeruk nipis ini diambil airnya, buahnya masih bisa kamu manfaatin buat menjaga kesehatan kulit kamu yah.

2. Jeruk peras.

Liputan 6.com

Bahan yang kedua adalah jeruk peras atau jeruk manis. Nah, spesies ini merupakan silangan dari citrus dan sinensis. Jeruk peras ini mengandung vitamin C sebesar 53,2 mg per 100 gram dan serat 2,8 mg. Nah serat ini udah punya kandungan 9,35 gram gula. Jadi menurut Mas Bimo keduanya bisa dicampur untuk saling melengkapi, termasuk memberi rasa manis alami dalam minuman. 

Hampir sama dengan jeruk nipis, jeruk peras ini punya manfaat sebagai sebagai imun alami tubuh seperti saat flu menyerang, selain itu bagus untuk pencernaan.

3. Daun mint.

Jika digabung, 4 bahan ini bisa jadi minuman segar penguat imun tubuh

Nah, biar tambah segar bahan yang ke tiga ada daun mint. Daun beraroma segar ini bukan hanya pemanis tampilan loh, tapi punya manfaat bagi kesehatan. Daun mint atau mentha piperita L ini dari dulu sebagai tanaman herbal di dunia. Nah salah satu manfaat dari daun ini selain untuk menyegarkan nafas, yaitu membantu mengatasi heartburn yaitu rasa perih dan panas di dada. Nah daun mint ini punya sifat antipasmodicnya yang berfungsi buat ningkatin aliran pencernaan melalui sistem pencernaan.

4. Biji selasih.

Liputan 6.com

Bahan yang terakhir yaitu biji selasih. Meski bentuknya kecil tapi manfaatnya luar biasa. Biji dari tanaman selasih atau ocimun ini mengandung banyak serat, eugenol, dan tymol sedangkan manfaat buat kesehatan diantaranya baik untuk kesehatan jantung dan otak karena kandungan omega-3, selain itu juga membantu mengintrol gula darah membantu berat badan, karena kaya akan serat sehingga kamu akan merasa kenyang lebih lama.

Nah, itu tadi sejumlah bahan-bahan yang bisa kamu manfaatkan untuk dijadikan minuman segar dan tentunya menyehatkan. Yuk, tetap kreatif untuk menciptakan rasa baru yah.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red