×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jelang Idulfitri, ini imbauan Pemkot Tangerang

0

News

Jelang Idulfitri, ini imbauan Pemkot Tangerang

Pemkot Tangerang imbau agar melaksanakan salat Idul Fitri di rumah dalam upaya maksimal mencegah penyebaran Covid-19.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fajrin Raharjo

22 / 05 / 2020 14:11

Menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, masyarakat Kota Tangerang khususnya umat muslim dalam upaya maksimal pencegahan penyebaran covid-19 diimbau oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang agar melaksanakan salat Idul Fitri di rumah.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan pelaksanaan salah idul fitri sebaiknya dilakukan di rumah dengan berjamaah bersama anggota keluarga ataupun sendiri, anjuran itu sudah sesuai dengan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Lebih jauh Wali Kota juga mengajak kebiasaan silaturahmi tatap muka saat Lebaran diganti melalui komunikasi gawai baik itu dengan telepon atau video call.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada orang tua, untuk sementara ini silaturahmi melalui telepon dulu saja, pemerintah saat ini sedang berjuang, masyarakat bagian dari perjuangan ini untuk bisa memutus rantai covid dan itu perlu pengorbanan. Jadi, saya berharap masyarakat mau beribadah di rumah, bekerja di rumah, bersilaturahim di rumah,” kata Wali Kota.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum MUI Kota Tangerang KH. A. Baijuri Khotib menambahkan pihaknya telah melakukan komunikasi kepada masjid-masjid yang ada di jalur protokol untuk tidak menggelar salat Idulfitri karena dinilai rentan paparan Covid-19.

Loading...

Namun demikian, pihaknya juga tidak bisa melarang jika ada masjid yang tetap menyelenggarakan salat Idulfitri. Namun, ditegaskan supaya pihak DKM berkonsultasi dulu dengan pihak berwenang serta mematuhi protokol pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, membawa sajadah sendiri, dan menjaga jarak.

“Kepada umat muslim karena situasi masih PSBB, selain itu trennya masih tinggi kami khawatir adanya penyebaran Covid-19 karena itu kami minta supaya melaksanakan salat Idulfitri di rumah masing-masing, dipermudah saja jika tidak bisa khutbah, ya sudah salat saja,” ujar Baijuri ditemui di gedung MUI Kota Tangerang.

Senada dengan Wali Kota, kaitan kegiatan salam-salaman usai Idulfitri untuk sementara ini agar dihindari, terutama salaman usai salat.

“Saya pikir masyarakat juga sudah mulai pintar, setelah dua kali masa PSBB, mereka sudah mengerti protokol kesehatan. Jangan anggap remeh urusan Covid-19 ini, karena masih tinggi,” tandasnya. (Fajrin)






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red