×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jaga kesehatan gigi, begini 6 cara menyikat gigi dengan benar

0

Kesehatan

Jaga kesehatan gigi, begini 6 cara menyikat gigi dengan benar

Menjaga gigi agar tetap bersih dan tidak bau diperlukan perawatan yang baik dan benar agar sisa-sisa makan hilang pada saat disikat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lingshenyao Herbal

29 / 07 / 2019 14:47

Untuk menjaga kesehatan pada gigi dan menjaga gigi tetap utuh menjadi hal yang sangat penting bagi semuanya. Masalah gigi yang sering terjadi seperti gigi berlubang, bau mulut, masalah pada gigi, itu disebabkan karena kamu kurang rajin dalam menyikat gigi atau tidak benar dalam menyikat gigi. Nah, lalu bagamaimana cara menyikat gigi dengan benar?

teknik menyikat gigi yang benar

sumber : rheumapas

Sebelum kamu menyikat gigi, persiapkan alat untuk menyikat gigi dan pastikan pasta gigi yang kamu pilih mengandung fluoride serta pilih sikat gigi yang masih bagus. Lalu pastikan sikat gigi tersebut bisa dipegang dengan nyaman agar pada saat menggosok tidak melukai gusi hanya karena kamu tidak benar dalam memegang sikat gigi tersebut.

Hal yang terpenting sebelum kamu menyikat gigi sebaiknya kamu menyikat lidah terlebih dahulu untuk menghilangkan bakteri anaerob yang dapat menyebabkan bau mulut. Sikat lidah kamu dengan cara perlahan saja dan jangan lupa sikat untuk lidah perlu yang lembut supaya tidak melukai lidah kamu.

Loading...

Setelah menyikat lidah, lalu menyikat gigi dengan cara seperti berikut:

1. Letakkan sikat gigi pada permukaan gigi dekat dengan tepi gusi sehingga membentuk sudut 45 derajat. Mulailai menyikat pada gigi geraham atas. Sikat dengan gerakan melingkat selama 30 detik untuk setiap bagian.

2. Lakukan sehingga menyeluruh bagian depan gigi dan ratakan menyikat pada bagian yang biasa kamu mengunyah pada saat makan.

3. Untuk membersihkan pemukaan dalam gigi depan, kamu harus memegang sikat gigi secara vertikal dan lakukan gerakan melingkar secara berulang sebanyak 2-3 kali

4. Lakukan gerakan menyikat gigi dengan kebalikan atau mengubah pola jika diperlukan

5. Jika kamu memulainya denga gigi geraham atas, maka harus selesai pada gigi geraham bahan bergitu pun sebaliknya. kamu akan menghabiskan waktu sekitar 3-4 menit untuk menyikat seluruh bagian gigi kamu.

6. Terakhir, berkumur dengan air bersih sehingga betul betul terasa nyaman pada gigi kamu.

Nah, semoga itu dapat membantu kamu untuk merawat gigi agar tetap sehat dan tidak bau mulut.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red