Pernahkah kamu tidur di kursi mobil saat dalam perjalanan ke tempat yang kamu tuju? Pasti melelahkan karena kursi mobil memang nggak didesain supaya bisa ditiduri dengan nyaman. Mau sewa penginapan, rasanya terlalu menghabiskan biaya.

Belum lagi kalau waktu liburan hotel-hotel pada penuh. Tapi tidur di kursi mobil juga bakal bikin badan pegal semua. Mau memasukkan tempat tidur di dalam mobil, nggak mungkin cukup di mobil yang kecil...Eh, jangan buru-buru menyimpulkan dulu. Ternyata sekarang mobil kecilmu sudah bisa dimasuki tempat tidur. Gimana caranya?

Inovatif! Tempat tidur gantung ini bikin istirahatmu nyenyak di mobil

Foto: Tempat tidur gantung di dalam mobil. Kayaknya asyik ya? / digitaltrands.com

Penemuan ini bernama Car Hammock. Sesuai namanya, ini adalah tempat tidur gantung di dalam mobil. Biasanya tempat tidur gantung diikat pada pohon, tiang, dan benda-benda lainnya. Tetapi, Car Hammock bisa dipasang dengan memanfaatkan kerangka mobil. Menarik bukan?

Selain didesain ruang yang cukup untuk ditiduri dengan leluasa, penemuan ini juga membuat penggunanya cukup terlindungi dari alam karena berada di dalam mobil. Berkat bahannya yang melar dan kuat, ia mampu menahan berat manusia yang mungkin tidur dengan berbagai gerakan tidak sadarnya.

Inovatif! Tempat tidur gantung ini bikin istirahatmu nyenyak di mobil

Foto: Mengaitkan strap Car Hammock / digitaltrends.com

Sistem pemasangannya sederhana, bahkan terbilang mudah. Hanya dengan menidurkan seluruh kursi depan, kamu akan punya ruang yang cukup untuk memasang tempat Car Hammock. Tempat tidur gantung ini memiliki sejumlah strap di pojok dan sisi pinggirnya untuk ditautkan satu sama lain di atas atap dan dikaitkan ke beberapa bagian mobil. Voila, dalam lima menit Anda sudah bisa istirahat dengan nyaman di atasnya!

Inovatif! Tempat tidur gantung ini bikin istirahatmu nyenyak di mobil

Foto: Car Hammock berukuran besar untuk dua orang / digitaltrends.com

Meski awalnya didesain untuk sedan, berdasar usulan sejumlah pembelinya Car Hammock akhirnya tersedia varian untuk mobil-mobil jenis lain seperti jeep dan SUV. Untuk mendapatkannya, harga yang dipatok sekitar 64 dolar US atau setara dengan hampir sejuta rupiah. Meski untuk ukuran Indonesia mungkin tidak murah, tetapi jauh lebih baik daripada berulangkali menginap di hotel, apa lagi tidur di kursi mobil. Salah-salah, waktu liburan malah dihabiskan di rumah sakit gara-gara sakit punggung.

Inovatif! Tempat tidur gantung ini bikin istirahatmu nyenyak di mobil

Foto: Bersantai di Car Hammock bersama hewan peliharaan / digitaltrends.com

Bagaimana, tertarik memiliki Car Hammock untuk menemani traveling kamu?