Memang harus diakui Amerika Serikat baik Angkatan Laut, Darat dan Udara, bukan cuman memiliki senjata-senjata yang sangat canggih. Tetapi juga sangat mahal. Nah dilansir dari bussinessinsider, Jumat (22/6), ada beberapa alat perang termahal yang pernah digunakan oleh Amerika Serikat. Yuk simak di bawah ini.

Alat-alat perang termahal Amerika Serikat, berapa harganya ya? B-2 Spirit Bomber Northrop Grumman

Pesawat pembom siluman Amerika Serikat B-2 Bomber boleh jadi salah satu proyek termahal militer AS. Pembom buatan Northtrop Grumman ini harganya mencapai 2,4 Miliar dolar per unit. karena tingginya biaya pembuatannya, hanya 21 unit saja yang digunakan oleh angkatan udara AS hingga saat ini.

Alat-alat perang termahal Amerika Serikat, berapa harganya ya? B2-Spirit Bomber

Pesawat B-2 berbobot 152,6 ton ini mampu menembus perisai pertahanan udara (radar) yang canggih.

Pesawat ini mampu menyerang semua target dari ketinggian hingga 50.000 kaki, (16,656 kilometer) dari ketinggian laut,dengan jangkauan lebih dari 6.000 nm, tanpa mengisi bahan bakar (unrefueled) dan lebih dari 10.000 nm dengan satu kali pengisian bahan bakar, memberikan kemampuan untuk terbang ke titik manapun di dunia dalam beberapa jam.

Alat-alat perang termahal Amerika Serikat, berapa harganya ya?
Foto; flickriver.com


B2 Spirit diklaim dapat melakukan pekerjaan dari 75 pesawat konvensional dan membawa18 ribu kilogram bom, termasuk menyerang pada target vital milik lawan. B-2 Spirit digunakan untuk pertama kalinya selama Operasi Kebebasan Irak pada Maret / April 2003 dan perang Afganistan.