×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 6 manfaat minyak zaitun bagi kecantikan

0

Kesehatan

Inilah 6 manfaat minyak zaitun bagi kecantikan

Minyak zaitun bisa digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk mempercantik diri.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Widyadhari Salma Isnaini

21 / 12 / 2019 14:50

Minyak zaitun atau olive oil merupakan minyak yang diperoleh dari hasil pengolahan zaitun. Pada dasarnya minyak zaitun telah banyak dikenal di kalangan masyarakat karena banyak manfaatnya. Minyak zaitun kaya akan vitamin A, D, E, dan K yang masing-masing sangat bermanfaat bagi kulit.

Minyak zaitun tidak hanya untuk kesehatan, namun juga memiliki banyak fungsi lain seperti untuk bahan memasak, sebagai obat-obatan, sampai berfungsi untuk kecantikan dari kosmetik maupun yang lainnya. Mari simak beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan berikut ini.

1. Menebalkan alis.

 

Alis tebal

Loading...

Foto: pixabay.com

Minyak zaitun mengandung nutrisi vitamin E yang berfungsi untuk memeliihara kesehatan rambutmu. Pemakaian secara rutin dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Cara memakai minyak zaitun pada alis yaitu sebagai berikut:

- Oleskan minyak zaitun secukupnya pada alis sebelum tidur.

- Diamkan semalaman.

- Pada pagi hari bilas dengan air bersih.

2. Memanjangkan dan mempercantik bulu mata.

 

Bulu mata panjang dan tebal

Foto: pixabay.com

Selain dipakai untuk menebalkan alis, ternyata minyak zaitun juga bermanfaat untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Siapa sih wanita yang tidak ingin mempunyai bulu mata panjang dan tebal? Pasti setiap wanita ingin mempercantik dirinya terutama di bagian mata. Bisa mempunyai bulu mata yang indah tanpa memakai maskara pada bagian bulu mata tentu menjadi poin plus.

Cara mengaplikasikan minyak zaitun pada bulu mata, yaitu:

- Oleskan minyak zaitun secukupnya pada bulu mata sebelum tidur.

- Diamkan semalaman.

- Pada pagi hari bilas dengan air bersih.

3. Merawat rambut.

Rambut sehat

Foto: pixabay.com

Rambut yang sering diwarnai, diluruskan, dikeriting ataupun sering terkena bahan-bahan kimia akan merusak kesehatannya. Rambut yang rusak akan mempunyai ciri-ciri seperti mudah rontok, bercabang atau patah-patah, kering, bahkan sampai susah untuk diatur. Ciri-ciri yang sudah disebutkan tadi menandakan bahwa rambutmu kekurangan nutrisi.

Untuk mengatasi rambut yang rusak cukup dengan menggunakan minyak zaitun karena mempunyai vitamin E yang akan menutrisi rambutmu. Selain itu rambutmu juga akan semakin tebal dan bersinar. Minyak zaitun cocok juga untuk yang mengalami kebotakan karena cepat merangsang pertumbuhan rambut.

4. Menghilangkan ketombe.

Anti ketombe

Foto: pixabay.com

Siapa yang baru tahu bahwa minyak zaitun mempunyai manfaat untuk menghilangkan ketombe? Ketombe diakibatkan oleh pengelupasan kulit yang kering di kepala. Salah satu manfaat minyak zaitun itu bisa menghilangkan ketombe.

Caranya dengan mencampurkan air dari buah lemon dengan minyak zaitun, lalu pijat perlahan-lahan dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Kemudian bilas dan cuci dengan sampo.

5. Memperhalus bagian wajah.

 

wajah sehat

Foto: pixabay.com

Manfaat minyak zaitun selanjutnya untuk menghalusan kulit wajah. Buat kamu yang memiliki kulit kering dan kasar bisa mencobanya mengguakan minyak zaitun. Untuk hasil yang lebih maksimal kamu bisa menggunakan minyak zaitun di campur dengan buah papaya dan mengguanakannya sebagai masker. Enzim papain yang terdapat pada buah papaya dapat meregenikasikan kulit wajah. Vitamin pada buah papaya yang berfungsi sebagai anti oksida akan menutrisi, melembabkan, dan menghaluskan kulit wajah.

Dilansir dari merdeka.com, cara memakai masker papaya dengan minyak zaitun, yaitu:

- Haluskan buah papaya.

- Campurkan buah papaya dengan minyak zaitun.

- Oleskan secara merata pada bagian kulit wajah.

- Diamkan selama 20-30 menit.

- Bilas dengan air bersih. 

6. Melembapkan dan mencerahkan bibir.

Bibir sehat

Foto: pixabay.com

Adanya vitamin E pada minyak zaitun dapat digunakan untuk melembapkan dan mencerahkan warna bibir secara alami. Gunakan minyak zaitun secara rutin pada bagian bibirmu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara merawat kecantikan bagian wajahmu dengan minyak zaitun yang bisa langsung dipraktikkan di rumah yang pastinya sangat praktis dan efektif. Dengan menggunakan minyak zaitun akan mengatasi permasalahan kecantikan dengan alami.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba minyak zaitun sebagai bahan perawatan kecantikan alamimu? Jangan ragu-ragu untuk merawat kulit wajahmu dengan minyak zaitun. Selamat mencoba!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red