×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 4 cara ampuh atasi kebotakan rambut, bisa dicoba nih

0

Kesehatan

Inilah 4 cara ampuh atasi kebotakan rambut, bisa dicoba nih

Cocok untuk kamu yang tak ingin kehilangan mahkotamu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Kang Cecez

06 / 03 / 2019 16:51

Tak bisa dipungkiri bahwa kerontokan pada rambut adalah masalah yang sangat sering dialami oleh semua orang, baik pria ataupun wanita dan ini pun akan berimbas pada kebotakan. Maka tak heran bila banyak yang menganggap bahwa ketika hal itu terjadi, ini adalah mimpi buruk yang menyebabkan berkurangnya rasa percaya diri. Hal lain yang perlu diketahui bahwa kebotakan bukan hanya terjadi pada mereka yang lanjut usia, tapi juga mereka yang masih muda.

Khususnya di Indonesia, kebotakan adalah masalah yang terbilang cukup berat karena masalah ini sudah dialami oleh mereka yang usianya terbilang masih muda, yakni di usia kisaran 35 tahun. Semua itu karena terjadi folikerl rambut yang terbilang sangat sensitif terhadap Dihidrotestosteron (DHT). Itulah yang membuat diameter rambut semakin mengecil dan pendek ukurannya, lalu kian menipis hingga di bagian kulit kepala.

Jangan khawatir karena hal tersebut masih bisa diatasi dengan rutin lakukan beberapa hal berikut ini. Dilansir dari theclinicindonesia.com, inilah tips yang bisa kalian lakukan untuk menghindari kebotakan rambut!

1. Rutin minum multivitamin.

Vitamin

Loading...

Foto: www.popsci.com

Mulai sekarang rajinlah untuk mengonsumsi multivitamin yang mengandung beta karoten. Ini penting karena berfungsi sebagai nutrisi untuk pertumbuhan dan juga perawatan rambut.

 

2. Jaga pola makan.

makanan sehat

Foto: sbs.com.au

Mulai dari sekarang hindari makanan berminyak agar produksi minyak di kepala (sebum) tak berlebihan dan jangan terlalu banyak mengonsumsi gula berlebih karena ini dapat memicu peningkatan hormon testosteron. Disarankan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat memicu pertumbuhan rambut seperti makanan organi dan minum minuman yang mengandung teh hijau.

 

3. Gunakan minyak kemiri.

kemiri

Foto: phytexence.com

Jangan pernah remehkan biji-bijian yang satu ini. Ya, kemiri dapat membuat rambutmu menjadi lebat dan hitam berkilau. Caranya pun terbilang sangatlah mudah, kamu cukup membakarnya kemudian dihaluskan dan minyak kemiri tersebut dioleskan ke kulit kepala pada malam hari agar manfaatnya jauh lebih terasa.

 

4. Lakukan treatment hair PRP.

Hair PRP

Foto: breslowmd.com

Bila hal tersebut akhirnya sudah terjadi dan parah, salah satu cara instan yang mungkin dapat anda lakukan dengan melakukan treatment Hair PRP. Dr. Nur Anindhawati, Sp.BP-RE spesialis bedah plastik, rekonstruksi, dan estetika dari The Clinic Beautylosophy mengungkapkan bahwa ini adalah treatment perawatan rambut menggunakan plasma darah kamu. 

Kandungan yang diambil pada plasma darah itu ialah Growth Factor yang berguna untuk memicu proses tumbuh dan meningkatnya kualitas rambutmu. Berbicara masalah proses, terang dr. Nindha, setelah plasma darah diambil kemudian dipisahkan plasma dan sel darah merah, plasma yang sudah dipisahkan itu kemudian disuntikkan ke kepala. 

Lantas, apakah dengan melakukan cara ini akan langsung terlihat hasilnya? Dengan tegas dr. Nindha mengungkapkan bahwa tetap ada proses pada tindakan ini dan waktu yang dibutuhkan sekurang-kurangnya 3 bulan lamanya. Ia menambahkan bahwa hasil yang terlihat jelas di awal adalah kerontokan yang terjadi terus berkurang dan anak rambut mulai tumbuh.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red