Kemunculan fenomena supermoon saat ini memang menjadi buah bibir. Sebab, fenomena penampakan bulan besar ini sangat langka. Bahkan kemunculannya banyak dikaitkan dengan hancurnya bumi. Padahal hal itu dibantah kebenarannya oleh pihak NASA.

Bukan hanya itu saja, kemunculan supermoon pun banyak dikaitkan dengan mitos-mitos yang ada di sekitar kita. Inilah ke-3 mitos supermoon yang bikin geleng-geleng.

1. Banyak kematian

3 Mitos kemunculan supermoon ini bikin jantung dag-dig-dug

Fenomena ini sangat dikaitkan dengan bencana, dari tsunami, gempa hingga sakit. Maka banyak orang dahulu, jika bulan besar terlihat akan banyaknya kematian di tahun itu. Mitos ini bahkan dibantah, oleh ahli astronomi bernama Pete Wheeler dari International Centre for Radio Astronomy.


2. Raja Iblis kelua
r

3 Mitos kemunculan supermoon ini bikin jantung dag-dig-dug

Mungkin mitos ini paling mistis. Banyak yang beranggapan sang Iblis akan keluar untuk membuat huru-hara, di mana-mana dengan bencananya. Bahkan, mitos supermoon ini paling ditunggu-tunggu oleh para pemuja iblis atau satan.


3. Bikin jiwa terganggu

3 Mitos kemunculan supermoon ini bikin jantung dag-dig-dug

Ada mitos yang sangat aneh, kemunculan supermoon bisa membuat rusaknya jiwa atau menjadi gila. Hal ini banyak dibantah, karena mitos ini tidak ada kaitannya.