×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 3 fakta unik mengenai brownies, sang kue favorit banyak orang

0

Wow

Inilah 3 fakta unik mengenai brownies, sang kue favorit banyak orang

Ada brownies yang menggunakan bahan tak lazim, lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Calvin Leonardo, Holder of "Beasiswa Unggulan" Trisakti School of Tourism

27 / 09 / 2020 11:25

Brownies merupakan kudapan bercita rasa manis yang tidak pernah lekang oleh zaman. Kue dengan warna identik cokelat gelap ini dikembangkan di Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan dipopulerkan pada paruh pertama abad ke-20.

Kue yang biasanya disajikan dalam bentuk persegi ini ternyata menyimpan berbagai fakta unik di dalamnya. Penasaran? Yuk, kita simak bersama.

1. Kemunculan pertama brownies.

Foto : welike2cook.com

Foto: welike2cook.com

Loading...

Brownies pertama kali muncul di hadapan publik pada tahun 1893 di sebuah pameran bernama Columbian Exposition yang diselenggarakan di salah satu kota besar di Amerika, Chicago, Illinois.

Pada saat itu seorang koki dari Hotel Palmer House membuat suatu inovasi kue setelah sang pemilik hotel, Bertha Palmer memintanya untuk menghidangkan makanan penutup untuknya dan para perempuan yang hadir pada pameran tersebut. Sang koki diminta untuk membuat kue yang beda dari yang lain dengan potongan yang kecil agar mudah dimakan. 

2. Bahan utama dan inovasi tergila.

Inilah 3 fakta unik mengenai brownies, sang kue favorit banyak orang

Foto: cannabis.wiki

Brownies klasik atau original hanya dibuat dengan lima bahan saja, yaitu mentega, gula, cokelat, telur, dan tepung. Jenis cokelat yang digunakan ialah pure dark cacao atau cokelat hitam tanpa pemanis sehingga dibutuhkan lebih banyak gula untuk menyeimbangkan rasa pahitnya.

Weed Brownies adalah jenis brownies yang menggunakan ganja sebagai bahan campurannya. Resep ini sangat kontroversial, namun kenari atau kacang almond tetap menjadi bahan campuran brownies paling populer dan legal.

3. Brownies terbesar di dunia.

Inilah 3 fakta unik mengenai brownies, sang kue favorit banyak orang

Foto: mcgill.ca

Brownies yang dihidangkan di acara Hudson Valley Chocolate Festival and Holiday Crafts Show di Suffern, New York, pada akhir tahun 2001 adalah terbesar yang pernah dibuat. Brownies ini memiliki berat hampir 1,5 ton dan untuk membuatnya diperlukan 750 kg chocolate chip.

Bagaimana? Selain enak, ternyata cerita perjalanan brownies menarik untuk diikuti. Jadi ingin makan brownies rasanya, nih.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red