×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 10 dewa dan dewi yang tak biasa dari seluruh dunia

0

N/A

Inilah 10 dewa dan dewi yang tak biasa dari seluruh dunia

Seperti apa sih sosok mereka?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aditya Novianda

26 / 01 / 2019 14:17

Saat ini, ketika sebagian besar dari kita memikirkan kata 'Tuhan', yang muncul di benak adalah Tuhan yang manusiawi atau roh yang disembah oleh para penyembah salah satu agama besar. Namun, jika kamu mempelajari sedikit lebih dalam tentang antropologi atau sejarah, kamu pasti akan menemukan sejumlah besar dewa yang sangat tidak biasa yang masih disembah atau telah disembah di masa lalu. Berikut ini adalah daftar sepuluh dewa yang membuat penasaran.

1. Mutunus Tutunus.

Inilah 10 dewa dan dewi yang tak biasa dari seluruh dunia

Mutunus Tutunus adalah dewa kesuburan Romawi yang dilambangkan sebagai penis raksasa. Dipercayai bahwa dewa itu memiliki tempat perlindungan di Roma kuno yang dikunjungi oleh wanita berjilbab. Mutunus Tutunus memainkan peran penting dalam setiap upacara pernikahan.

Dikatakan bahwa sebelum upacara pernikahan, mempelai wanita mengangkangi dewa lingga sebagai cara untuk melakukan persembahan pertama dari keperawanan mereka. Ini rupanya juga mempersiapkan para pengantin untuk melakukan hubungan intim dan mengajarkan mereka untuk tidak malu dengan seks.

Loading...

Sebuah model lingga dewa disimpan di sebagian besar kamar tidur Romawi. Orang miskin biasanya hanya memiliki representasi batu atau tanah liat dari lingga sedangkan kelas menengah dan orang kaya mampu memberikan representasi yang lebih baik yang terbuat dari marmer atau perunggu.

 

2. Babi.

Inilah 10 dewa dan dewi yang tak biasa dari seluruh dunia

Babi adalah dewa babon yang sengit dan haus darah yang disembah di Mesir Kuno. Pada awal Kerajaan Lama, Babi mewakili agresi supernatural yang diinginkan raja.

Babi memiliki kendali penuh atas kegelapan dan memiliki kekuatan untuk membuka langit bagi para raja karena lingga-nya adalah baut di pintu-pintu surga. Juga, kapal feri dari dunia bawah menggunakan lingga Babi sebagai tiangnya.

Dewa menakutkan dikatakan hidup di perut manusia dan dengan demikian mantra perlindungan yang diperlukan untuk melindungi diri terhadap dirinya, terutama selama menimbang dari upacara jantung di Aula Dua Kebenaran di mana kesesuaian seseorang untuk Paradise ditentukan.

 

3. Aphroditus.

Inilah 10 dewa dan dewi yang tak biasa dari seluruh dunia

Aphroditus (atau Aphroditos) adalah dewa yang disembah di Yunani. Dia disembah sebagai pria dan wanita dan digambarkan memiliki bentuk wanita dan pakaian Aphrodite tetapi juga janggut dan organ seksual seorang pria.

Untuk merayakan Aphroditus, pria dan wanita secara rutin bertukar pakaian dan mengambil peran seksual alternatif. Dipercaya juga bahwa selama ritual ini wanita mengambil peran penetrasi sementara pria merayakan pengalaman seksual "pasif".

Aphroditus juga diidentifikasi sebagai dewa Hermaphroditus yang belakangan namanya berarti "Aphroditus dalam bentuk pertapa". Dalam mitologi Yunani, Hermaphroditus adalah putra Hermes dan Aphrodite.

 

4. Pudicitia.

Inilah 10 dewa dan dewi yang tak biasa dari seluruh dunia

Pudicitia adalah dewi kesucian dan kesetiaan Romawi dan selalu digambarkan sebagai terselubung. Pudicitia juga kebajikan Romawi yang feminin. Pudicitia adalah kesucian, kesetiaan, dan kesalehan yang melekat pada kesederhanaan dan dikelola oleh ayah atau kerabat laki-laki perempuan dan kemudian oleh seorang suami. Pudicitia diekspresikan dengan tinggal di rumah dan dengan tetap tidak terlihat dan tidak tersentuh oleh dunia publik.

Bahkan, wanita yang puas dengan satu pernikahan dihormati dengan mahkota Pudicitia karena diyakini bahwa pikiran seorang wanita tidak rusak dan setia hanya ketika dia "tidak tahu bagaimana meninggalkan tempat tidur di mana keperawanannya telah diletakkan turun."

Nilai Pudicitia, serta pemujaan terhadap dewi Pudicitia menurun setelah berdirinya Kekaisaran Romawi.

 

5. Bona Dea.

Inilah 10 dewa dan dewi yang tak biasa dari seluruh dunia

Bona Dea, atau “Dewi yang Baik”, adalah dewi wanita dari Romawi dan penyembuhan yang disembah secara eksklusif oleh wanita. Nama aslinya dikatakan sebagai Fauna, yang berarti "Dia yang Berharap Baik." Namun, Fauna diyakini sebagai nama rahasianya, tidak diucapkan dengan keras, terutama oleh laki-laki.

Bona Dea adalah dewi bumi yang melindungi para wanita, terutama yang memperhatikan para perawan dan ibu-ibu. Dia juga diyakini memiliki kekuatan orokuler yang dia ungkapkan hanya kepada wanita.

Bona Dea mengadakan festival rahasia yang dirayakan hanya oleh para wanita di mana anggur atau myrtle tidak disebutkan namanya. Menurut salah satu legenda, ini karena pada suatu malam suami Bona Dea Faunus atau dewa alam liar, pulang ke rumah untuk mengetahui bahwa dia telah meminum segelas anggur. Marah, dia memukulinya sampai mati dengan momok murung. Jadi, selama festival rahasia myrtle dilarang dan anggur harus disebut sebagai "susu".

 

6. Juno Viriplaca.

Inilah 10 dewa dan dewi yang tak biasa dari seluruh dunia

Juno Viriplaca juga dikenal sebagai "Man-Placater" atau "Dewi yang Menenangkan Kemarahan Manusia", adalah dewi Romawi yang memulihkan perdamaian antara pasangan yang sudah menikah.

Juno Viriplaca memiliki tempat perlindungan di Bukit Palatine di Roma tempat para wanita pergi ketika mereka percaya bahwa mereka dianiaya oleh suami mereka. Mereka akan memberi tahu Juno Viriplaca kesedihan mereka dan dewi akan membuang pikiran mereka untuk berdamai dengan suami mereka.

Sering kali, suami dan istri akan mengunjungi tempat kudus bersama. Sementara di sana, masing-masing akan berbicara pikiran mereka sampai argumen mereka diselesaikan pada titik mana mereka akan pulang dengan harmonis.

 

7. Baron Samedi.

Inilah 10 dewa dan dewi yang tak biasa dari seluruh dunia

Baron Samedi adalah dewa Vodou Haiti. Dia sering digambarkan dengan wajah seperti tengkorak, mengenakan topi hitam, mantel hitam panjang dan kacamata atau kacamata hitam. Dia juga membawa tongkat yang dihiasi dengan lingga tegak.

Baron Samedi dikatakan memimpin kuburan dan persimpangan jalan serta arwah orang mati. Dia memiliki pengikut-pengikutnya di pesta-pesta dan ritual-ritual dan membuat orang-orang yang kerasukan itu menari dengan cabul, membuat komentar kasar dengan suara sengau bernada tinggi, pantomim hubungan seksual, makan dengan rakus, minum banyak dan merokok.

Namun, terlepas dari perilakunya yang vulgar, Baron Samedi ditanggapi dengan sangat serius karena ia dapat memberikan nasihat kepada para pengikutnya tentang berbagai masalah, dari kesulitan romantis hingga masalah pekerjaan. Dia bisa memberi tahu pengikutnya ketika mereka berada di bawah pengaruh sihir dan dia juga bisa membalas dendam pada musuh pengikutnya. Baron Samedi adalah dewa yang sering dipanggil dalam ilmu sihir dan ilmu hitam.

 

8. Ungud.

Inilah 10 dewa dan dewi yang tak biasa dari seluruh dunia

Ungud adalah dewa ular biseksual dalam mitologi Aborigin di Australia barat laut. Ungud sering dikaitkan dengan pelangi dan dikenal sebagai "Ular Pelangi". Ia sering dikaitkan dengan ereksi para tabib.

Dikatakan bahwa Ungud, dengan bantuan Bimasakti, membuat dunia dan menciptakan spesies alami dengan memimpikan dirinya dalam berbagai bentuk. Ungud juga menciptakan klon-klon sendiri yang dikenal sebagai "wonjina", dan menempatkannya di berbagai tempat, khususnya di lubang air.

Dipercayai bahwa klon-klon ini menghasilkan roh manusia yang kemudian memasuki wanita dan menjadi bayi. Dengan demikian, Ungud dipandang sebagai pola dasar kehidupan itu sendiri sebagai lawan dari Allah Bapa atau Ibu Allah.

 

9. Liber.

Inilah 10 dewa dan dewi yang tak biasa dari seluruh dunia

Liber adalah dewa Romawi untuk kesuburan, pembudidayaan, dan kebebasan pria. Sebuah festival publik Liberalia dirayakan pada tanggal 17 Maret untuk menghormatinya. Festival ini dirayakan dengan pengorbanan, prosesi, dan lagu-lagu mesum.

Dikatakan bahwa dewa Liber secara khusus dirayakan dengan penyembahan organ pria. Selama festival, patung-patung lingga dipasang di atas gerobak kecil dan dengan penuh hormat, pertama-tama dipajang di persimpangan pedesaan dan kemudian dibawa ke kota.

Di Kota Lavinium, sebulan penuh didedikasikan untuk dewa Liber. Selama bulan itu semua orang menggunakan bahasa yang paling tidak senonoh sampai lingga dibawa melalui forum dan dibawa untuk beristirahat di tempat khusus mereka sendiri. Sudah menjadi tradisi untuk memiliki sipir yang paling terhormat untuk menempatkan mahkota di atas lingga.

Selain itu, untuk memastikan bahwa dewa Liber ditenangkan dan roh-roh jahat menangkal ladang, sipir itu "dipaksa melakukan di depan umum apa yang bahkan seorang pelacur tidak boleh melakukannya di teater".

 

10. Hephaestus.

Inilah 10 dewa dan dewi yang tak biasa dari seluruh dunia

Hephaestus adalah dewa pandai besi, pematung, metalurgi, api, dan gunung berapi Yunani. Ia paling sering dilambangkan dengan palu, landasan dan sepasang penjepit.

Hephaestus adalah pengrajin yang berbakat dan terkenal karena senjata-senjata indah yang dibuatnya. Dia juga membuat kursi roda yang bergerak sendiri, dan hamba emas yang membantunya bergerak. Selain itu, ia menciptakan Pandora, sebuah patung tanah liat yang kepadanya Athena memberi kehidupan, sehingga menciptakan wanita pertama.

Sementara Hephaestus adalah pengrajin yang hebat (dia bahkan membangun istana yang luar biasa untuk para dewa di puncak Gunung Olympus), namun kehidupan cintanya tidak terlalu sukses (istrinya berselingkuh dengan dewa perang).

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red