×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini penyebab dan cara mengatasi keputihan saat hamil secara alami

0

Kesehatan

Ini penyebab dan cara mengatasi keputihan saat hamil secara alami

Ilustrai kehamilan/ Foto: StockSnap dari Pixabay

Keputihan pada dasarnya merupakan suatu kondisi di mana vagina mengeluarkan cairan berupa lendir.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

31 / 03 / 2020 14:44

Keputihan pada dasarnya merupakan suatu kondisi di mana vagina mengeluarkan cairan berupa lendir. Perlu kamu ketahui bahwa sebenarnya keputihan merupakan reaksi alami tubuh, yaitu vagina yang menjaga kebersihan dan melembabkan organ tersebut.

Ketika seorang wanita mengalami keputihan, maka cairan keputihan yang diproduksi kelenjar vagina dan leher rahim (serviks) akan keluar membawa sel-sel mati dan juga bakteri. Proses inilah yang pada akhirnya melindungi vagina dari infeksi.

Selain itu, keputihan juga menjadi masalah yang seing dikeluhkan oleh ibu hamil. Oleh sebab itu, penting bagi kamu sebagai seorang wanita untuk mengetahui cara mengatasi keputihan pada saat hamil.

Penyebab keputihan pada ibu hamil.

Pada dasarnya, keputihan saat hamil terjadi akibat kondisi leher rahim dan dinding vagina yang menjadi lebih lembut dari biasanya. Hal ini menyebabkan produksi lendir pada vagina meningkat. Selain itu, meningkatnya produksi lendir juga dipengaruhi oleh tingginya kadar hormon estrogen di dalam tubuh. Pasalnya, hormon ini juga akan semakin meningkat selama masa kehamilan.

Loading...

Cara mengatasi keputihan saat hamil secara alami.

Mengatasi keputihan saat hamil dengan bahan-bahan alami tentunya akan lebih aman untuk ibu hamil. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi keputihan secara alami yang aman untuk ibu hamil:

1. Menggunakan bawang putih.

Bawang putih dikenal sebagai obat keputihan secara alami. Pasalnya, rempah yang satu ini memiliki kandungan senyawa bioaktif seperti alicin yang mampu membantu menghilangkan bakteri, virus, dan jamur, yang termasuk penyebab keputihan.

Selain itu, kandungan senyawa tersebut dapat menghilangkan bau tidak sedap tanpa mengganggu kadar pH pada vagina. Kamu dapat mengonsumsi beberapa siung bawang putih bersamaan dengan segelas air di pagi hari secara rutin.

2. Mengonsumsi buah pisang.

Selain memiliki rasa yang enak, buah pisang ternyata juga bermanfaat sebagai obat keputihan secara alami. Kamu dapat mengonsumsi buah ini secara rutin setiap hari untuk mengurangi keputihan.

3. Menggunakan lidah buaya.

Lidah buaya juga dapat membantu masalah kewanitaan, termasuk keputihan. Pasalnya, lidah buaya dapat meredam jaringan rahim dan membantu mencegah keluarnya cairan keputihan yang tidak normal.

4. Menggunakan cuka apel.

Cuka sari apel memiliki kandungan bahan alami, termasuk antioksidan dan zat asam yang tinggi, sehingga dipercaya dapat membantu menjaga area organ intim agar tetap bersih.

Caranya cukup dengan mencampurkan sedikit cuka apel ke dalam air yang akan digunakan untuk membasuh organ intim. Gunakan air campuran cuka apel tersebut untuk membersihkan vagina, kemudian bilas hingga bersih.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red