×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini penyebab dan 3 cara mengatasi kram atau kejang otot

0

Kesehatan

Ini penyebab dan 3 cara mengatasi kram atau kejang otot

Kram merupakan penyakit yang lumrah terjadi di mana bagian tubuh seperti tangan atau kaki mengalami kesulitan bergerak.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lingshenyao Herbal

09 / 09 / 2019 16:27

Kram pada tangan sudah menjadi hal yang lumrah bagi masyarakat. Kondisi di mana tangan mengalami kram atau susah untuk digerakkan dalam beberapa waktu. Waktu yang dialami tidak lama, biasanya hanya berlangsung 1 menit hingga 10 menit. Jika melebihi dari itu bisa jadi kram atau ada penyakit lain. Sehingga baiknya kamu membawanya ke dokter dan berkonsultasi.

mengatasi kram tangan

seumber: rheumapas.com

Berikut ini merupakan beberapa cara mengatasi kram tangan yang bisa dilakukan dengan aktivitas yang paling menyehatkan.

1. Olahraga.

Loading...

Dengan aktivitas olahraga ringan bisa menghilangkan kram pada lengan maupun kaki. Olahraga ringan yang bisa kamu lakukan seperti berjalan, menggerakkan pergelangan tangan dan kaki, melakukan gerakan pemanasan pada tangan dan kaki, dan melakukan gerakan squat.

2. Mengonsumsi makanan bernutrisi.

Mencegah agar tidak mengalami kram kalian juga bisa mengonsumsi makanan yang bernutrisi. Tidak hanya dengan olahraga saja yang bisa mengatasi kram, namun asupan makanan yang bernutrisi juga akan memengaruhi tubuh kamu.

3. Duduk dengan posisi nyaman.

Agar tidak terjadi kram pada tangan maupun kaki, kalian perlu mengatur dudukmu dengan posisi yang nyaman. Namun untuk kamu yang bekerja kantoran dan duduk dengan lama sebaiknya persiapkan terlebih dahulu untuk memiliki posisi yang nyaman agar tidak terjadi kram.

Adapun kram tersebut dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti berdiam diri terlalu lama, kurang olahraga, salah otot, mengangkat beban terlalu berat, stres dan depresi, serta peredaran darah yang tidak lancar.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red