×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini manfaat lidah buaya untuk mengatasi penyakit kulit

0

Kesehatan

Ini manfaat lidah buaya untuk mengatasi penyakit kulit

Tanaman ini memiliki manfaat cukup baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Di sisi lain, kita juga perlu waspada atas efek sampingnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lingshenyao Herbal

20 / 09 / 2019 16:06

 

Lidah buaya memiliki banyak manfaat, di antaranya dapat mengobati luka bakar dan mampu mengatasi masalah kulit yang terkena sengatan matahari. Kandungan dari getah dan gel lidah buaya yang tidak memiliki tulang tersebut mempunyai senyawa dan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh. Komponen aktif yang terkandung dalam lidah buaya ini adalah Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B12, Asam Folat, Kalsium, Kolin, Tembaga, Kalium, Mangan, Magnesium, Nutrium, dan Seng.

Banyak masyarakat yang menggunakan lidah buaya untuk menghadapi beberapa kondisi kesehatan, salah satunya untuk mengatasi gatal atau ruam pada mulut dan kulit. Berkumur dengan air yang mengandung lidah buaya selama 3 kali sehari dapat membantu mengurangi ruam dan rasa gatal pada mulut. Hal tersebut sama berlaku jika mengaplikasikan gel mengandung lidah buaya sebanyak dua kali sehari selama dua bulan pada kulit.

Namun perlu diwaspadai juga dalam efek samping mengonsumsi lidah buaya. Karena bisa saja gel lidah buaya membuat kulit menjadi terbakar walau lidah buaya tersebut sangat aman dipergunakan pada kulit. Tidak semua orang bisa mengonsumsi ini. Kamu perlu berhati-hati dalam memilih produk lidah buaya. Ada beberapa orang yang sebaiknya tidak mengonsumsi lidah buaya, di antaranya ibu hamil dan menyusui, anak di bawah 12 tahun, penderita wasir, menjelang operasi, dan memiliki masalah usus.

Selalu berhati-hati dalam menggunakan produk yang kamu pakai karena ada beberapa efek samping yang mungkin tidak diketahui. Hal tersebut perlu kamu ketahui dan pastikan dengan cara berkonsultasi kepada dokter.

Loading...






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red