Cerita-cerita segar dan menarik yang banyak ditampilkan dalam drama Korea membuat penggemarnya tak pernah surut, bahkan makin banyak peminatnya. Nah, di bulan Juli ini banyak muncul drama baru yang diproduksi di Korea. Bisa kamu jadikan rekomendasi buat pilihan nonton drama Korea yang asik nih. Apa saja dramanya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Your House Helper.

Ini 5 rekomendasi  drama Korea baru di bulan Juli

Diadaptasi dari webtoon populer yang berjudul sama, drama ini bercerita tentang seorang housekeeper pria bernama Kim Ji Woon (yang diperankan oleh Ha Suk Jin). Ia tak hanya membantu merapikan dan membereskan rumah, namun juga membantu pemiliknya untuk hidup dengan nyaman. Caranya adalah dengan mendengarkan dan memberikan saran terhadap masalah yang mereka miliki. Your House Helper tayang menggantikan slot Suits di KBS2.

2. To Jenny.

Ini 5 rekomendasi  drama Korea baru di bulan Juli

Buat kamu yang lagi rindu dengan drama musikal, To Jenny akan hadir menemanimu mulai tanggal 10 Juli. Drama ini berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Kwon Na Ra (diperankan oleh Jung Chaeyeon "DIA") yang berjuang mencapai mimpinya meskipun dihadapkan pada situasi yang sulit. Serta seorang anak laki-laki bernama Park Jung Min (diperankan oleh Kim Sung Cheol) yang mengekspresikan cintanya yang bertepuk sebelah tangan dengan menyanyi.

3. My ID is Gangnam Beauty.

Ini 5 rekomendasi  drama Korea baru di bulan Juli

Satu lagi drama adaptasi dari webtoon berjudul My ID is gangnam beauty. Drama ini berkisah tentang seorang gadis bernama Kang Mi Rae (diperankan oleh Im Soo Hyang). Cerita dimulai saat Kang Mirae baru saja memasuki bangku perkuliahan. Ia memilih untuk menjalani operasi plastik karena sering mendapat ejekan saat duduk di bangku sekolah dulu. Kang Mirae pun menyadari bahwa kehidupan perkuliahan yang ia jalani sangat berbeda dengan apa yang ia bayangkan sebelumnya. Ia pun belajar untuk mencari makna kecantikan yang sebenarnya di lingkungannya yang baru. My ID is Gangnam Beauty akan ditayangkan di stasiun TV JTBC mulai tanggal 27 Juli nanti.

4. Let's Eat 3.

Ini 5 rekomendasi  drama Korea baru di bulan Juli

Siapa yang sudah menunggu season 3 dari drama seri Let's Eat? Kabar gembira, drama ini sedang dalam proses pembuatan dan bakal segera tayang mulai tanggal 16 Juli nanti. Dalam Let's Eat 3, Goo Dae Young (diperankan oleh Yoon Doojoon) mengalami kemerosotan dalam hidupnya. Dalam rangka menyembuhkan rasa sakit yang dialaminya, ia pun kembali bertualang di dunia kuliner ditemani oleh Lee Ji Woo (diperankan oleh Baek Jin Hee) temannya semasa kuliah. Let's Eat 3 akan ditayangkan di stasiun tvN.

5. Thirty but Seventeen.

Ini 5 rekomendasi  drama Korea baru di bulan Juli

Yang Se-Jong memerankan tokoh bernama Gong Woo-Jin, seorang pria lajang berusia 30 tahun yang memiliki pekerjaan sebagai desainer set. Karena trauma yang ia alami 13 tahun lalu menyebabkannya ia tak ingin berhubungan dengan orang lain. Lain halnya dengan Woo Seo-Rin (diperankan oleh Shin Hye Sun) yang mengalami kecelakaan pada usia 17 tahun dan koma 13 tahun lamanya. Namun, setelah ia sadar, usia mentalnya masih berada pada usia 17 tahun, sedangkan usia aslinya telah mencapai 30 tahun. Penasaran bagaimana kedua orang ini akan bertemu? Tonton kisahnya nanti mulai tanggal 23 Juli di stasiun TV SBS.