×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 7 manfaat tak terduga dari memelihara kucing di rumah

0

Binatang

Ini 7 manfaat tak terduga dari memelihara kucing di rumah

Kucing kerap menjadi salah satu hewan pilihan yang banyak dipelihara oleh manusia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Irhan hisyam

05 / 05 / 2020 11:25

Kucing kerap menjadi salah satu hewan pilihan yang banyak dipelihara oleh manusia. Kucing juga memiliki berbagai ras dan jenis. Beberapa jenis kucing yang biasa dipelihara oleh manusia adalah Turkish angora, maine coon, scottish fold, dan masih banyak lagi.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa seseorang yang menonton video kucing dapat meningkatkan energi dan juga menciptakan emosi yang positif. Jadi tidak heran banyak orang memilih menjadikan kucing sebagai hewan peliharaannya. Tapi ingat, sediakan bak pasir di rumah agar kucing nggak sembarangan buang air. Kamu tentunya nggak ingin kan punya kucing yang mengotori rumahmu.

Nah, ternyata dengan memelihara kucing juga mempunyai banyak manfaat, lho. Apalagi kucing adalah salah satu hewan yang paling disenangi Rasulullah SAW.

Penulis telah merangkum 7 manfaat memelihara kucing bagi manusia. Penasaran ? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Mengatasi rasa kesepian.

Loading...

Ini 7 manfaat tak terduga dari memelihara kucing di rumah

Kucing memang memiliki daya tarik tersendiri. Terkadang kucing menunjukkan tingkah lucunya yang menggemaskan. Apalagi pada bulan-bulan seperti ini yang diharuskan untuk tetap berada di rumah, kucing pun mampu menghalau rasa kesepian.

2.  Orang yang memelihara kucing umumnya cerdas.

Ini 7 manfaat tak terduga dari memelihara kucing di rumah

Para peneliti yang sedang melakukan survei di Bristol mengatakan orang yang lebih pintar akan cenderung bekerja dengan waktu yang lebih lama. Karena kucing kurang membutuhkan perhatian daripada anjing, maka kucing adalah pilihan yang lebih baik untuk individu yang sibuk. Pada tahun 2014, ada seorang peneliti di Wisconsin mensurvey 600 mahasiswa dan menemukan bahwa pemilih kucing juga benar-benar lebih cerdas.

3. Punya teman ngobrol.

Ini 7 manfaat tak terduga dari memelihara kucing di rumah

Pada saat di rumah saja seperti ini pasti kamu mengalami rasa suntuk. Untuk itu kucing bisa diajak ngobrol. Memang dia tidak akan menjawab, tapi dengan begitu perasaanmu akan menjadi lebih baik. Kamu bisa menjadikan kucingmu sebagai teman curhat.

4. Terhindar dari risiko penyakit jantung.

Ini 7 manfaat tak terduga dari memelihara kucing di rumah

Menurut riset yang dipublikasikan dalam Jurnal Of Vascular and Interventonal Neorulogy, memelihara kucing ternyata bisa menurunkan kadar kolesterol. Dengan begitu kamu akan jauh dari penyakit jantung dan juga stroke. Kucing pun mampu menurunkan tingkat stres dan menurunkan jumlah kecemasan. Serta membelai kucing memiliki efek memenangkan yang positif.

5. Menunjukkan kepribadian seseorang.

Ini 7 manfaat tak terduga dari memelihara kucing di rumah

Pencinta kucing biasanya memiliki kepribadian yang tenang dan introvert. Tapi kelebihannya dia adalah orang yang lebih dapat dipercaya. Pemilik kucing juga kurang manipulatif dan tampil lebih sederhana.

6. Kucing bisa membuat tidur lebih nyenyak.

Ini 7 manfaat tak terduga dari memelihara kucing di rumah

Buat kamu yang lagi sendirian, kucing bisa membuatmu tidur lebih nyenyak. Berapa peneliti melakukan survey dan jajak pendapat di Inggris memperlihatkan bahwa orang (terutama perempuan) lebih suka tidur dengan kucingnya daripada dengan pasangannya, Dan juga mereka melaporkan bahwa tidurnya lebih nyenyak dengan kucing daripada manusia.

7. Kucing dapat menyelamatkan.

Ini 7 manfaat tak terduga dari memelihara kucing di rumah

Meskipun kucing sendiri memiliki kecerdasan jauh di bawah manusia, tetapi nyatanya ada banyak cerita bahwa kucing dapat menyelamatkan pemiliknya. Saya ambil contoh kucing di Montana yang membangunkan pemiliknya ketika sebuah pipa gas mulai bocor. Bahkan kucing yang bernama Simon yang berada pada kapal HMS Amethyst pada tahun 1949, menerima mendali Dickin atas jasanya mengamankan pasokan makanan dari ancaman tikus.

Bagaimana, kamu berniat untuk memelihara kucing? Setelah saya sebutkan manfaat dari kucing di atas, share kepada teman-temanmu kalau kucing juga bisa menemanimu saat #stayathome.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red