Buah-buahan dan sayuranyang segar memang dipercaya merupakan makanan yang sehat untuk tubuh. Tetapi, kenyataannya tidak semua sayuran memberikan kesehatan bagi tubuh.

Berikut ini beberapa sayuran yang tidak sesehat yang kamu pikirkan ketika dikonsumsi, yang telah di kutip dari mashed.com.

1. Jagung

Sayuran seperti jagung memiliki kandungan lebih tinggi dalam karbohidrat, dan karbohidrat yang terkandung di dalam sayuran ini bukanlah serat yang paling sulit dicerna. Serat yang terkandung dikenal sebagai zat tepung.

Menurut ahli gizi Catherine metzgar, Ph.D mengatakan zat tepung atau kanji dalam jagung sangat cepat diubah menjadi gula dalam tubuh dan meningkatkan gula darah pada tubuh. Ini tentunya berisiko tinggi diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

2. Kentang

Seperti jagung, sayuran kentang jika bukan dari tanaman organik akan penuh dengan kandungan residu pestisida. Menurut Dr.Elizabeth Trattner, sayuran kentang dan jagung kaya akan kalori kosong dan tinggi kadungan gula.

3. Tomat

Menurut Dr. Tavoularis, buah tomat dapat meningkatkan peradangan di dalam tubuh. Studi telah menunjukkan bahwa tomat dapat menyebabkan masalah nyeri rematik dan sendi.

4. Terong

Terong memiliki tingkat solanine (sejenis racun tanaman) tertinggi diantara semua jenis sayuran. Menurut Dr. Tavoularis, kandungan solanin pada terong dapat menyebabkan peradangan terutama pada persendian.

Tekstur terong yang lembut akan lebih banyak menyerap minyak dan lemak, tentunya ini sangat berbahaya loh untuk kestabilan berat badan.

5. Paprika

Paprika biasanya memang pelengkap cita rasa salad. Buat kamu yang sering mengalami masalah persendian, sebaiknya kamu mengurangi mengkonsumsi paprika. Sebab paprika juga dapat menyebabkan masalah rematik dan nyeri sendi.