×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 5 jenis sayur yang ternyata dapat mengganggu kesehatan

0

Ilmiah

Ini 5 jenis sayur yang ternyata dapat mengganggu kesehatan

Tidak semua sayuran baik bagi tubuh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mela Rusnika

02 / 02 / 2018 01:35

Buah-buahan dan sayuran yang segar memang dipercaya merupakan makanan yang sehat untuk tubuh. Tetapi, kenyataannya tidak semua sayuran memberikan kesehatan bagi tubuh.

Berikut ini beberapa sayuran yang tidak sesehat yang kamu pikirkan ketika dikonsumsi, yang telah di kutip dari mashed.com.

1. Jagung

Sayuran seperti jagung memiliki kandungan lebih tinggi dalam karbohidrat, dan karbohidrat yang terkandung di dalam sayuran ini bukanlah serat yang paling sulit dicerna. Serat yang terkandung dikenal sebagai zat tepung.

Menurut ahli gizi Catherine metzgar, Ph.D mengatakan zat tepung atau kanji dalam jagung sangat cepat diubah menjadi gula dalam tubuh dan meningkatkan gula darah pada tubuh. Ini tentunya berisiko tinggi diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Loading...

2. Kentang

Seperti jagung, sayuran kentang jika bukan dari tanaman organik akan penuh dengan kandungan residu pestisida. Menurut Dr.Elizabeth Trattner, sayuran kentang dan jagung kaya akan kalori kosong dan tinggi kadungan gula.

3. Tomat

Menurut Dr. Tavoularis, buah tomat dapat meningkatkan peradangan di dalam tubuh. Studi telah menunjukkan bahwa tomat dapat menyebabkan masalah nyeri rematik dan sendi.

4. Terong

Terong memiliki tingkat solanine (sejenis racun tanaman) tertinggi diantara semua jenis sayuran. Menurut Dr. Tavoularis, kandungan solanin pada terong dapat menyebabkan peradangan terutama pada persendian.

Tekstur terong yang lembut akan lebih banyak menyerap minyak dan lemak, tentunya ini sangat berbahaya loh untuk kestabilan berat badan.

5. Paprika

Paprika biasanya memang pelengkap cita rasa salad. Buat kamu yang sering mengalami masalah persendian, sebaiknya kamu mengurangi mengkonsumsi paprika. Sebab paprika juga dapat menyebabkan masalah rematik dan nyeri sendi.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red